TribunJabar/

Kuliner Bandung

Sup Buntut Tujuh Macam Rempah Tanpa Lemak, Nikmat Nian

Jangan lupakan potongan wortel dan kentang dengan taburan bawang goreng dan bawang daunnya. Bagian tak terpisahkan dari Sup tersebut

Sup Buntut Tujuh Macam Rempah Tanpa Lemak, Nikmat Nian
ISTIMEWA
Sup buntut Javana Bistro dimasak memakai tujuh macam rempah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isa Rian Fadilah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - SUP buntut dengan daging melimpah, tidak berlemak dan tanpa menggunakan msg tentu sangat menggoda. Menu tersebut bisa didapat di Javana Bistro. Resto yang hanya terdapat di Paris Van Java, Bandung ini dikenal dengan menu Sup buntut.

Sup buntut di sini dimasak menggunakan tujuh macam rempah. Tak tanggung-tanggung, Sup buntutnya mengandung 500 gram daging buntut dari sapi lokal.

Jangan lupakan potongan wortel dan kentang dengan taburan bawang goreng dan bawang daunnya. Bagian tak terpisahkan dari Sup tersebut membuat penikmatnya semakin puas. Sup disajikan dengan nasi dan beberapa emping tipikal sup buntut.

"Kami tidak mengubah standar resep dari dulu. Dari pemilik hingga staf selalu mencoba, apakah ada perubahan rasa atau tidak," ujar Manajer Javana Bistro, Elis Natalia, saat ditemui di resto tersebut, kemarin.

Sup buntut di sini dibuat dengan bahan-bahan yang segar. Dapur tidak menyimpan stok daging sapi dalam jumlah besar untuk menjaga kesegarannya. Maksimal, daging hanya dipakai dua hari.

Di antara 40-an menu nusantara dan western di Javana Bistro, sup buntut selalu menjadi favorit konsumen. Konsumen yang bingung memilih menu akan disarankan untuk memesan sup buntut oleh pramusaji.

"Reponsnya bagus, sup di sini selalu menjadi andalan. Biasanya orang tua takut sama lemaknya di sup buntut. Tapi di sini mereka enggak karena sedikit sekali lemaknya," katanya.

Menurut Elis, lebih dari seribu porsi sup buntut habis setiap bulan. Menu ini sebagian besar dipesan oleh kalangan keluarga. Sup buntut bisa dinikmati dengan harga Rp 98 ribu. (ee)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: mac
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help