Kuliner Bandung

Segarnya . . . Kopi Wangi On the Rock Lychee

Di Bandung kan siang panas, pengen yang segar-segar akhirnya bikin minuman dingin kombinasi kopi yang wangi, rasa . . .," kata Deni Darmawan

Segarnya . . . Kopi Wangi On the Rock Lychee
Isa Rian Fadilah
Kopi leci, atau yang dikenal On the Rock Lychee, yang laris manis. 

Laporan Isa Rian Fadilah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pernahkah Anda mencoba kopi yang dipadukan dengan buah leci?

Di Bandung hadir sebuah kedai kopi yang menyajikan paduan tersebut.

Berlokasi di sekitar kampus Unpad Bandung, kedai Kopiom kerap menjadi pilihan mahasiswa saat mengerjakan tugas sambil menikmati kopi leci, atau yang dikenal on the rock lychee.

Kopi yang digunakan adalah arabica asal Jabar. Kopi diolah di dalam sebuah mesin espresso. On the rock lychee hanya bisa disajikan dingin.

"Ide membuat kopi leci ini awalnya karena saya suka leci, lalu kepikiran bikin sesuatu yang beda. Di Bandung kan siang panas, pengen yang segar-segar akhirnya bikin minuman dingin kombinasi kopi yang wangi, rasa pahit kopi, dicampur leci yang manis dan segar," ujar pemilik Kopiom, Deni Darmawan saat ditemui di kedai kopinya di Jalan Dipatiukur No 73A, Bandung.

Kopi leci ini mendapat respons yang baik dari pelanggan. Hal itu terlihat dari pesanan bahwa kopi leci menjadi menu kopi paling laris di Kopiom.

Satu cangkir kopi berisi dua buah leci. Kopi diracik tidak terlalu kental sehingga tidak menghasilkan sensasi pahit yang terlalu tinggi. Kopinya 60 mililiter, double shot espresso. Lecinya berasal dari produk leci kalengan. Kopi leci tetap memberikan rasa dominan kopi yang sedikit asam dan pahit. Buah lecinya tidak terlalu terasa karena tidak menggunakan sirup leci.

"Kami lebih menawarkan tempat. Kebanyakan kedai kopi untuk ngobrol dan ramai. Di Kopiom karena di dekat kampus, kami menyediakan fasilitas bagi mahasiswa untuk mengerjakan tugas dengan ditemani kopi dan ruang tanpa rokok yang lebih besar dari smoking area," katanya.

Konsep ini berbeda dengan kedai kopi kebanyakan yang memiliki area rokok yang besar. Tempatnya yang hening tanpa asap rokok mendukung untuk mahasiswa mengerjakan tugas. Di teras kedai, ada sedikit area untuk pelanggan yang ingin menikmati kopi sambil merokok.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help