TribunJabar/
Home »

Video

Masya Allah! Keterbatasan Mental, Pak Kerno Ternyata Bisa Melantunkan Adzan dengan Sangat Merdu

Tatkala adzan dikumandangkan, sebagian orang yang mendengarkan, dengan takdzim menjawab panggilan adzan.

Masya Allah! Keterbatasan Mental, Pak Kerno Ternyata Bisa Melantunkan Adzan dengan Sangat Merdu
Youtube/Irfan Fauzi

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Tatkala adzan dikumandangkan, sebagian orang yang mendengarkan, dengan takdzim menjawab panggilan adzan.

Biasanya mereka pun langsung bergegas ke masjid karena mereka tinggal di sekitar masjid, ada pula yang segera meninggalkan pekerjaan lalu mengambil air wudhu serta bergegas ke masjid karena masjid ada di kawasan perkantorannya.

Begitulah aktifitas yang biasa terjadi ketika adzan berkumandang. Alunan suara panggilan penyejuk hati tersebut sejatinya dikumandangkan untuk mengingatkan manusia khususnya umat muslim untuk segera bergegas melaksanakan Ibadah Sholat.

Adzan sebagai tanda waktu maupun panggilan shalat, lebih bersikap terus terang dan terbuka memanggil dan mendakwahkan kepada umat manusia tanpa sekat pembatas dan sangat agresif.

Adzan sebagai bagian dari metode dakwah Islam yang berbeda dengan syiár-syiár ajaran lain dalam penyampaiannya, dan bahkan dalam dakwah Islam sendiri, jarang membahas tentang eksistensi Adzan dalam Aqidah Islam.

Surat Al Maidah 58 : “Dan apabila engkau menyeru mereka untuk shalat, mereka menjadikannya bahan ejeken dan permainan. Yang demikian itu karena mereka benar-benar kaum yang tidak berakal”.

Dalam sebuah video di situs youtube berdurasi 5 menit 9 detik yang diunggah oleh pemilik akun Irfan Fauzi memperlihatkan seorang pria tua mengumandangkan adzan dengan nafas panjang dan bersuara merdu.

Dalam keterangan video tersebut pemilik akun menuliskan keterangan bahwa sang bapak yang mengumandangkan adzan dengan sangat merdu tersebut memiliki keterbatasan.

"Pak kerno asal dari desa srumbung , segoroyoso , pleret , bantul , yogyakarta,, bapak kerno ini menderita keterbatasan mental. Dulunya beliu orang yang taat dan pintar mengaji ,semoga beliu bisa sembuh dari penyakitnya dan seperti orang normal lainya. Amin," tulis pemilik akun dalam video yang diunggahnya.

Hal tersebut memicu reaksi dari para netizen yang kebanyakan dari mereka sangat kagum dengan kemampuan Pak Kerno mengumandangkan adzan dengan nafas yang cukup panjang.

Reaksi Netizen:

muhammad khoir: Semoga Allah menyembuhkannya,mengampuni dosa d salahnya,menyempurnakan amalan solehnya d memberinya pahala.Kepada saudara2 Muslim yg ada di dekatnya ikut mencarikan jln keluar dari masalahnya.

Ariie Deangelizt: tak dikenal oleh penduduk bumi akan tetapi sangat terkenal oleh para penduduk surga... Barrakallahu fikumm...

adek ibu: ya allah sembuhkanlah dan beri lah dia rezeki dan panjang umur robbana atina fiduniyyahasaana walfiashirotihasana wakinna azzabannar.

Parusdi Parus: Harusnya diberi tempat / diberi pekerjaan sebagai tukang adzan di mesjid terdekat. Atau ada orang yang ingin mengundang agar tinggal di mesjid diberi upah dan makan. Semoga ada yang ingin memfasilitasinya. (abs)

Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Dedy Herdiana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help