TribunJabar/

Wisata Sepeda di Bandung, Rp 170 Ribu Dapat Sepeda Sewa dan Paket Wisata

Ingin berwisata keliling Kota Bandung dengan sepeda? Menikmati taman tematik atau menjelajahi jejak Soekarno Presiden Indonesia pertama?

Wisata Sepeda di Bandung, Rp 170 Ribu Dapat Sepeda Sewa dan Paket Wisata
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
TEMPAT SEPEDA SEWA - Pengguna jalan melintasi halte sepeda sewa (Bike Sharing) yang baru dibangun di bawah jembatan Pasupati, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Minggu (22/1/2017). Tempat sepeda sewa dengan konsep elektronik menggunakan kartu pintar (smart card) ini sudah dibangun di 30 titik di Kota Bandung yang akan dioperasikan mulai Maret 2017. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Ingin berwisata keliling Kota Bandung dengan sepeda? Menikmati taman tematik atau menjelajahi jejak Soekarno Presiden Indonesia pertama? Cukup mengeluarkan uang Rp 170 ribu akan mendapat pinjaman sepeda,diantar dua orang tour guide dan mendapat makan.

Wisata Sepeda salah satu program Dinas Perhubungan Kota Bandung bekerjasama dengan Komunitas Aleut dan Komunitas Eco Transport akan dimulai pekan depan setiap hari Sabtu.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi, mengatakan wisata sepeda terbagi empat paket, satu paket perjalanan wisata sepeda minimal harus diikuti oleh ‎10 orang, tarif setiap orang Rp 170 ribu.

"Setiap orang akan mendapatkan fasilitas sepeda, dan satu kali makan," ujar Didi di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Rabu (1/2/2017).

Empat jenis paket yang ditawarkan adalah wisata sepeda jejak sejarah ‎Soekarno di Bandung. Paket ini menawarkan bersepeda mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang pernah digunakan atau bahkan dibangun oleh Presiden Indonesia pertama, Soekarno sampai ke sel bekas Soekarno ditahan.

Paket lainnya wisata sepeda Archipelwijk. Kalau mau tahu kenapa di Bandung banyak nama jalan pakai nama pulau dan kota seperti Jalan Bangka, Sumatera, Aceh, Menado, Ambon dan lainnya.

Dua paket lainnya yang tidak kalah seru adalah paket Wisata sepeda berkeliling taman-taman tematik kota dan ‎Wisata Sepeda Bandung Baheula yang akan memberikan pengetahuan tentang sejarah berdirinya Kota Bandung setelah Daendels menancapkan tonggak di kilometer 0 Kota Bandung yang saat ini berada di Jalan Asia Afrika.

Wisatawan yang berminat wisaata sepeda ini dapat menghubungi nomor kontak berikut; Wildan 085624710050
Heru handoko 081210200628.(tsm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help