TribunJabar/

Bocah Garut Kehilangan Tangan

Bagian Kecil dari Tubuh Kakek Jamal Juga Harus Diamputasi

Heryadi memaparkan, awalnya Kholidin, Kekenya Jamal, dirawat di Puskesmas tapi infeksi, jarinya menghitam . . .

Bagian Kecil dari Tubuh Kakek Jamal Juga Harus Diamputasi
LUTFI AHMAD MAULUDIN
Sang Nenek, Eem sedang menjaga cucunya, Jamaludin Muhammad (6), bocah nahas yang kehilangan kedua tangannya yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Senin (30/1/2017). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Selain Jamaludin Muhammad, yang harus diamputasi kedua tangannya, karena tergilas mesin press bata merah, kakeknya, Kholidin, juga harus menjalani operasi amputasi.

Sang kakek mengalami luka pada ujung jari tengah tangannya saat berusaha membantu menyelamatkan Jamal.

Kejadian nahas yang menimpa Jamal, di Kampung Cisanta, RT 3 RW 4, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (21/1), ternyata mengakibatkan Kakek dan Ayahnya yang menolong ikut terluka.

"Saya juga terluka cuman sedikit gak parah. Ayah saya terluka di jari tengahnya," ujar Heryadi, ayah Jamal, di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Senin (30/1/2017)

Heryadi memaparkan, awalnya Kholidin, Kekenya Jamal, dirawat di Puskesmas tapi infeksi, jarinya menghitam dan membesar.

"Kemarin dibawa ke RS Muhammadiyah dan setelah diobati tulang jari tengah tangan ayah Jamal diharuskan dipotong, mungkin infeksi," ujar Heryadi.

Heryadi menjelaskan, kini kakenya Jamal dirawat di RS Muhammadiyah, sekarang dari jari sampai pergelangan kakeknya Jamal bengkak.

"Kini masih dalam perawatan di RS Muhamadiyah, sekarang tangan ayah saya jadi membengkak, kalau bisa ditangani di RS Muhamadiyah ya dirawat di sana. Namun jika sudah tidak bisa ya di bawa ke sini (RSHS)," ucap dia. (cc)

Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help