Profesional dan Kepemimpinan Jawaban Tantangan Pariwisata Global

Menurut Anang, semua kebutuhan untuk menghadapi tantangan global dibidang pariwisata tersebut harus diiringi dengan fundamental strategy

Profesional dan Kepemimpinan Jawaban Tantangan Pariwisata Global
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
STP Bandung mengawali kuliah perdana dengan menghadirkan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya yang mengangkat tema "Professional Attitude for Wonderful Tourism" di Convention Hall STP Bandung, Senin (23/1/2017). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Tantangan Global dibidang Tourism and Hospitality hanya mampu dijawab melalui membangun professional attitude dengan kepribadian Indonesia yakni membangun culture, dan menancapkan kemampuan global leadership dengan indikator AADC (Adaptive, Awakener, Discipline, Confident).

Demikian diungkapkan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Dr. Anang Sutono, MM.Par. CHE pada acara Perkuliahan Perdana semester genap periode Januari – Juli 2017, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung di Convention Hall STP Bandung, Senin (23/11/2017).

Menurut Anang, semua kebutuhan untuk menghadapi tantangan global dibidang pariwisata tersebut harus diiringi dengan fundamental strategy yaitu bersama bahu-membahu menyamakan barisan dengan peran masing-masing menuju satu visi yaitu menjadi Institusi terkemuka dan tetap berkepribadian Indonesia.

Anag mengatakan, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STP Bandung) dahulu dikenal dengan nama NHI adalah perguruan tinggi yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sedang secara teknis akademis dibina oleh Kementerian Pendidikan Nasional. "Sebagai sebuah lembaga tinggi milik Pemerintah, STP Bandung bertujuan untuk menyiapkan tenaga-tenaga profesional dibidang pariwisata sebagai aset nasional yang berkualitas internasional, kreatif, berjiwa wirausaha berkepribadian Indonesia serta memiliki sikap dan perilaku yang baik," katanya.

Pada rangkaian kegiatan, sebagai pembekalan bagi mahasiswa semester 2 dan Semester 3 (Program Diploma III), Semester 2 (Program Diploma IV dan Program Strata 1) yang akan menjalani perkuliahan di periode bulan Januari – Juli 2017 ini, STP Bandung menghadirkan Tantowi Yahya (Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru) yang juga merupakan alumnus STP Bandung (pada saat itu masih bernama BPLP – Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata) sebagai narasumber Kuliah Umum dengan topik “Global Professional Attitude for Wonderful Tourism”.
(tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help