TribunJabar/

Tony Sucipto Khawatir Efek Bumerang Pemain Muda yang ''Demam Panggung''

Bukan soal bakal ketatnya persaingan jika semua pemain muda tersebut seistimewa Febri Hariyadi. Ia khawatir ada efek bumerang

Tony Sucipto Khawatir Efek Bumerang Pemain Muda yang ''Demam Panggung''
Yudha Maulana
Bek Persib Tony Sucipto. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bek Persib Bandung Tony Sucipto menyambut positif regulasi yang mewajibkan klub untuk mengontrak lima pemain muda dan mewajibkan tiga pemain U-23 tersebut ke dalam line up. Namun di balik itu, Tony menyimpan kekhawatiran.

Bukan soal bakal ketatnya persaingan jika semua pemain muda tersebut seistimewa Febri Hariyadi. Ia khawatir ada efek bumerang yang akan berdampak pada karier pemain muda tersebut ke depannya.

"Bagus, cuma takutnya ada pemain muda yang demam panggung, karena tuntutan tim ini sangat besar," kata Tony di Mes Persib, Kota Bandung, Sabtu (14/1/2017).

Secara pribadi Tony mendukung agar pemain muda berkembang, namun dalam level kompetisi tertinggi ada hal-hal lain yang mesti dipenuhi lebih dari sekedar bermain di lapangan hijau.

"Pelatih lebih tahu, pemain muda ini siap atau tidak. Contohnya Arsene Wenger (pelatih Arsenal), bagus memberikan jam terbang, tapi timnya sulit untuk juara kan," katanya.

Selain Febri, Persib memiliki empat pemain muda yakni Yanto Basna, Gian Zola, Ahmad Subagja Basith dan Sugianto.

"Kita (pemain senior) masih mampu bersaing dengan pemain muda, terlecut istilahnya, pemain muda juga jangan mau kalah dengan pemain senior, intinya persaingan sehat saja di dalam tim," kata atlet yang sekaligus pebisnis kuliner itu.(dam)

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help