TribunJabar/

Jawa Barat Negerikan Sejumlah Perguruan Tinggi untuk Pemerataan Pendidikan

Menurut dia, untuk melakukan pemerataan, Pemprov Jabar menghadirkan beberapa perguran tinggi atas izin dari pemerintah pusat.

Jawa Barat Negerikan Sejumlah Perguruan Tinggi untuk Pemerataan Pendidikan
Cipta Permana
Gubernur Jawa Barat, Achmad Heryawan 

JATINANGOR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) berusaha melakukan pemerataan pendidikan dan kualitas pendidikan di wilayah Jawa Barat. Terutama di beberapa wilayah pelosok yang jaraknya jauh dari wilayah perkotaan.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, ada sebanyak 10 juta jiwa masyarakat Jawa Barat yang berada di pelosok dan berhak mendapatkan serta berkesempatan mengenyam pendidikan tinggi.

"Ada 10 juta jiwa yang ada di pelosok. Mulai dari Jawa Barat wilayah selatan yang menbentang dari Pangandaran hingga Pelabuhan Ratu. Mereka berhak mengenyam pendidikan tinggi," kata dia usai menghadiri Deklarasi Unpad sebagai PTNBH sekaligus penandatanganan prasasti PTNBH di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Sabtu (14/1).

Menurut dia, untuk melakukan pemerataan, Pemprov Jabar menghadirkan beberapa perguran tinggi atas izin dari pemerintah pusat. Salah satunya, Pemprov Jabar pada tahun 2014 telah menegerikan Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dan Universitas Karawang (Unsika).

Selain itu, lanjut dia, Pemprov Jabar juga membuka Perguruan Tinggi Diluar Domisili (PDD). PDD yang dibuka Pemprov Jabar ada tiga. Yakni PDD Unpad Pangandaran, PDD ITB Cirebon dan PDD IPB Sukabumi.(raw)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help