Ambisi Tony Sucipto Pertahankan Gelar Juara ISL dan Gelar Juara Piala Presiden

Bek Persib Bandung Tony Sucipto ingin mempertahankan dua gelar juara yang disandang timnya pada musim kompetisi 2017 nanti.

Ambisi Tony Sucipto Pertahankan Gelar Juara ISL dan Gelar Juara Piala Presiden
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi (kanan) dan Tony Sucipto saat menjamu lawannya PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/12/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bek Persib Bandung Tony Sucipto ingin mempertahankan dua gelar juara yang disandang timnya pada musim kompetisi 2017 nanti.

Gelar juara bertahan ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 masih tersemat bagi klub kebanggaan Jawa Barat itu. Wajar bila bek asal Surabaya itu begitu berambisi untuk mempertahankan dua gelar tersebut.

Pasalnya, titel tersebut kembali didapatkan Persib setelah berpuasa gelar selama dua dekade lamanya. Begitu pun dengan trofi Piala Presiden yang tak kalah prestisius, sebab turnamen tersebut merupakan turnamen pertama terbesar yang digelar pasca jatuhnya sanksi dari FIFA.

"Kalau beban sih enggak, tapi kita terpacu karena belum ada tim di Insonesia yang bisa berturut-turut juara Liga Indonesia," kata Tony di Mes Persib, Kota Bandung, Sabtu (14/1/2017) sore.

Dijadwalkan Liga Indonesia akan kembali bergulir pada 26 Maret mendatang. Jadwal itu lahir setelah Kongres Tahunan PSSI 2017 di Bandung pada 8 Januari lalu. Sedangkan, Piala Presiden diwacanakan akan bergulir pada pertengahan Februari nanti dan akan menjadi turnamen pra musim sebelum liga dimulai.

Sedianya, persiapan yang dilakukan Persib jauh dari kata ideal. Meski telah memulai latihan kembali pada 3 Januari lalu, Tony dan kawan- kawan kembali diliburkan selama sepekan menyusul batalnya laga persahabatan kontra Persipura Jayapura.

Tak seperti tim saingamnya Bali United yang sudah menggeber latihan, Tony tak khawatir timnya terlambat panas. Sebab, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan kondisi kebugaran pemain masih dalam level yang wajar sebelum tim diliburkan kembali.

Alotnya pencarian striker dan playmaker asing mewarnai persiapan Pangeran Biru. Patrick Dos Santos Cruz yang menjadi bidikan, malah berpaling ke klub Vietnam, Sai Gon FC.

Gelandang asing, Alex Willian Costa yang satu paket dengan Patrick pada awalnya, kemungkinan besar terkena imbasnya dengan dipulangkan kembali. Walau nyatanya, pemain asal Brasil itu masih bertahan di Bandung.

Pihak klub baru mendatangkan satu pemain Asia berupa Shohei Matsunaga. Ia didatangkan bersama dua pemain lokal, yakni Dedi Kusnandar dan Wildansyah. Rencananya para pemain akan kembali berlatih pada Senin (16/1/2017).

"Kita baru mulai besok, semoga cepat pemain bisa kembali lengkap. Apalagi jarak (Piala Presiden dan Liga Indonesia) mepet, kalau bisa kita ingin mempertahankan dua-duanya," kata salah satupemain terbaik dalam ajang ISC A itu.(dam)

Penulis: dam
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help