Ridwan Kamil Sembuh, Giliran Kepala Dinas Pemadam Kebakaran yang Terjangkit DBD

Penyakit demam berdarah dengue atau dikenal dengan DBD yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti menyerang semua kalangan.

Ridwan Kamil Sembuh, Giliran Kepala Dinas Pemadam Kebakaran yang Terjangkit DBD
tribunjabar/tiah sm
Setelah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dirawat di rumah sakit karena DBD, kini giliran Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulanhan Bencana Kota Bandung Ferdy Ligaswara harus masuk rumah sakit karena DBD. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Penyakit demam berdarah dengue atau dikenal dengan DBD yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti menyerang semua kalangan.

Nyamuk belang ini bersarang di tempat penampungan air bersih, seperti bak mandi, yang merupakan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti.

Dalam sepekan, DBD menimpa dua petinggi di Pemerintah Kota Bandung, pertama menimpa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sehingga harus dirawat di rumah sakit Santosa selama lima hari.

Emil panggilan Ridwan Kamil sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, Kamis (12/1/2017).

Setelah wali kota, giliran Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Ferdy Ligaswara harus masuk rumah sakit karena DBD, Kamis (12/1/2017).

Ferdi dirawat di rumah sakit Muhammadyah masuk hari kedua.

Menurut Ferdy ia merasakan demam disertai badan pegal linu, sakit kepala, dan mual seusai memadamkan api kebakaran di Jalan Jenderal Sudirman. "Saya hari Selasa sempat nengok pak wali, malamnya ada kebakaran tugas sampai pagi dan sudah terasa pegal tapi tidak dirasa," ujarnya.

Kamis siang demam semakin tinggi akhirnya masuk rumah sakit dan dokter memvonis DBD.
Ferdy tidak mengetahui, digigit nyamuk dimana karena tidak merasa digigit.

Ferdy mengatakan,ingin segera pulang dan bertugas kembali tapi dokter belum memberi izin karena trombosit belum normal.(tsm)

Penulis: tsm
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help