TribunJabar/

Punya Tanda Lahir Berbentuk Hati, Seorang Anak Membuat Banyak Orang Bahagia

Ia seakan berterima kasih kepada orangtuanya dengan memiliki tanda lahir berbentuk hati di dahinya.

Punya Tanda Lahir Berbentuk Hati, Seorang Anak Membuat Banyak Orang Bahagia
Nakita
Tanda lahir pada bayi yang berbentuk hati 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Kehadiran seorang anak ke dunia memang membawa banyak pengaruh positif. Tak terkecuali seorang bayi yang lahir di Turki, Cinar Engin. Bayi ini nampaknya menjadi sumber kebahagiaan bagi banyak orang. Ia seakan berterima kasih kepada orangtuanya dengan memiliki tanda lahir berbentuk hati di dahinya.

“Setelah perawat membersihkan darah di kepala Cinar, saya langsung melihat tanda lahir di dahinya yang berbentuk hati,” ujar sang ayah, Murat Engin seperti dilansir dari Daily Mail. “Saya benar-benar terkejut. Saya langsung menyadari bahwa bentuk hati itu luar biasa bagi saya. Saat itu juga saya sulit menahan air mata,” ujar sang ayah.

Kini, Cinar berusia 14 bulan dan berhasil mencuri perhatian banyak orang. “Ketika kami membawa Cinar berjalan-jalan, semua orang tersenyum dan mencintainya,” tambah sang ayah. Hal ini membuat orangtua merasakan ada perasaan cinta dan bahagia di sekitar mereka. Bahkan orang sekitarnya menyebut Cinar sebagai “Love Baby” karena tanda lahirnya tersebut.

Lalu apakah yang jadi penyebab munculnya tanda lahir pada bayi? Penyebab tanda lahir ini sebenarnya tidak ada hubungannya mengenai apa yang terjadi saat kehamilan. Tanda lahir juga bukan karena disebabkan oleh apa yang Mama makan dan apa yang terjadi saat proses melahirkan. Secara umum, tanda lahir hanya sebagai bentuk adanya perubahan antara kondisi di dalam rahim dengan dunia luar.

Beberapa tanda lahir disebabkan oleh pembuluh darah. Hal ini karena pembuluh darah tidak membentuk dengan benar. Selain itu, ada tanda lahir yang disebabkan oleh pigmen. Hal ini terjadi sebab pertumbuhan berlebih dari sel-sel yang membuat pigmen di kulit. Tanda lahir yang disebabkan oleh pembuluh darah biasa terjadi di dahi, bagian leher hingga kepala. Tanda lahir ini biasanya memudar saat anak usia 1 hingga 2 tahun. Ada pula beberapa tanda lahir yang muncul setelah 6 bulan bayi lahir dan baru hilang saat berusia 5 hingga 9 tahun.

Sementara untuk tanda lahir yang disebabkan oleh pigmen, biasanya tanda lahir bisa hilang dan tumbuh di tempat berbeda. Besarnya tanda lahir yang timbul juga beragam. Pada tanda lahir yang disebabkan oleh pigmen, ada tanda lahir yang tidak bisa hilang. Bahkan, tanda lahir ini dapat menjadi kanker kulit. Biasanya berwarna coklat dan hitam serta timbul bulu.(*)

Editor: fam
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help