[VIDEO]: Polisi Perdamaian PBB Ajari Bocah di Sudan Berbicara Bahasa Sunda, Seperti Ini Jadinya

Seorang petugas kepolisian perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Sudan mendadak menjadi viral di media sosial.

[VIDEO]: Polisi Perdamaian PBB Ajari Bocah di Sudan Berbicara Bahasa Sunda, Seperti Ini Jadinya
Facebook

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Seorang petugas kepolisian perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Sudan mendadak menjadi viral di media sosial.

Video viral tersebut pertama kali diunggah oleh pengguna akun facebook dengan nama @GiandPNTfttPblm

Ia mulai menjadi perbincangan gara-gara videonya menyebar luas saat mengajarkan seorang bocah di Sudan berbicara bahasa Sunda.

Dalam video yang menjadi viral tersebut, sang polisi yang belum diketahui namanya tersebut meminta seorang anak di Sudan untuk mengatakan kata-kata "Rek kieu wae hirup teh" (Mau begini saja hidup).

Sambil tertawa dan melihat kamera, anak di Sudan tersebut mengikuti perintah sang polisi.

Meski agak kesulitan mengeja kata-kata yang diajarkan sang polisi, akhirnya anak di Sudan tersebut berhasil mengatakan kata-kata yang diminta polisi.

Video tersebut juga tak luput dari perhatian para netizen, berikut reaksi para netizen:

Nur Syahalam: Sing salamet akang.. nuju mancen tugas dimana ieu teh? Siga di Afrika. (Semoga selamat kang, lagi bertugas dimana ini? seperti di Afrika).

Arianto Arian's: Mangprang pisan sibapa BHAYANGKARA eta,salian ti ngajaga perdamaian oge nyebarkeun budaya/basa sunda sok sanaos bari heureuy. (Gemilang banget si bapak Bhayangkara, itu sekalian menjaga perdamaian juga menyebarkan budaya/bahasa sunda meskipun sambil bercanda).

atapakan Ganjeultihank: Sae kang..etateh merepesen ka urang maenya hirupteh kieu wae. (Bagus kang, itu memberi pesan ke saya masa hidup mau begini saja).

Anwar Rudin: waww kereenn. (Tribun Jabar/Fauzie Pradita Abbas)

Penulis: abs
Editor: ddh
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help