TribunJabar/

Mau Makan di Mana Siang Ini? Coba Menu Ini, Aromanya Bikin Ga Nahan

semerbak wangi sedap langsung tercium saat panci besar berisi nasi dibuka

Mau Makan di Mana Siang Ini? Coba Menu Ini, Aromanya Bikin Ga Nahan
Isa Rian Fadhilah
Rice Bowl 

SUDAH pernah mencoba rice bowl Timur Tengah? Nasi dalam mangkuk ini akan memberikan pengalaman berbeda dari sekadar nasi putih.

Makanan ini dibuat dari beras basmati yang ditanam di India. Bentuk beras basmati lebih panjang dari beras putih. Teksturnya pun tidak selengket nasi putih.

Memasaknya pun perlu air lebih banyak lantaran bentuknya yang lebih panjang. Warnanya oranye yang berasal dari kunyit.

Nasi ditanak bersama sembilan macam rempah. Maka tak heran, semerbak wangi sedap langsung tercium saat panci besar berisi nasi dibuka.

Jika penasaran dengan rasanya, tidak ada salahnya untuk mencoba rice bowl ini. Di Bandung, makanan ini  bisa dinikmati di kedai Halal Brothers.

Mulai tahun depan, kedai ini buka di Jalan Riau, namun belum didapat lokasi pastinya. Sebelunya kedai ini beroperasi di Jalan Trunojoyo No 23. Untuk referensi, bisa mengunjungi akun Instagramnya @Halalbrothers.

Satu porsi rice bowl di sini berisi nasi, sayur lettuce, irisan tomat, daging ayam atau kambing, opak India dan siraman saus.

Menu gyro rice bowl dilengkapi daging kambing tipis sebanyak 20 gram. Sedangkan menu chicken rice bowl berisi potongan daging ayam yang sudah diberi bumbu.

"Cara makan rice bowl ini diaduk dulu sampai tercampur semua baru dimakan," ujar salah satu pemilik Halal Brothers Fahmi Nuradi, saat ditemui pada acara Urbrand Project di Trans Studio Bandung, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, beras basmati mengandung karbohidrat yang lebih besar dari nasi putih.

Halaman
12
Editor: guy
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help