TribunJabar/

Hari Ibu

Sudahkah Kita Ucapkan Terima Kasih Kepada Ibu?

Meski mungkin ucapan terima kasih yang kita ucapkan sangat kecil nilainya dibanding kasih yang telah ibu berikan.

Sudahkah Kita Ucapkan Terima Kasih Kepada Ibu?
Ilustrasi. 

TRIBUNJABAR.CO.ID --- Meski mungkin ucapan terima kasih yang kita ucapkan sangat kecil nilainya dibanding kasih yang telah ibu berikan. Kisah inspiratif ini dikutip dari intisari.

Di sebuah rumah, terlihat seorang anak tengah bertengkar dengan ibunya. Karena merasa tidak bersalah dengan tuduhan sang ibu, si anak langsung meninggalkan rumahnya.

Sayangnya ia baru teringat jika ia pergi tanpa membawa uang selembar pun. Dengan pasrah ia hanya berjalan-jalan di sepanjang jalan kota.

Tak terasa, hari sudah semakin sore. Ia sangat lapar dan ingin makan. Apalagi tidak jauh dari tempatnya berada, ada kedai bakso. Ia ingin memesan makanan tapi tidak punya uang. Alhasil ia hanya duduk di sana.

Ternyata, kehadiran seorang anak yang selalu melirik ke arah kedainya dilihat oleh pemilik kedai itu. Pada akhirnya ia pemilik kedai mendekati sang anak.

“Kau mau makan bakso nak?”, tanya si pemilik kedai bakso.

“Iya pak. Tapi saya tidak punya uang,” jawab si anak malu-malu. Si pemilik kedai tersenyum.

“Tidak apa-apa. Aku akan mentraktirmu,” balas si pemilik kedai. Anak itu sangat senang mendengar jawaban si pemilik kedai. Tapi di sisi lain ia menangis.

Melihat anak itu tiba-tiba menangis, si pemilik kedai pun bertanya, “Mengapa kau menangis nak?”

“Saya terharu. Bapak sangat baik padaku padahal kita baru saja bertemu. Sementara ibuku, kami bertengar dan membiarkanku pergi dari rumah. Ia tidak peduli padaku,” jawab si anak.

Halaman
12
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help