Garuda Indonesia Membuka Rute Penerbangan Baru dari Jakarta ke Mumbai

Dibukanya rute penerbangan Jakarta – Mumbai tersebut juga diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India

Garuda Indonesia Membuka Rute Penerbangan Baru dari Jakarta ke Mumbai
ISTIMEWA
Garuda Indonesia mulai membuka rute penerbangan baru Jakarta-Mumbai per 12 Desember 2016. 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Garuda Indonesia membuka rute baru Jakarta - Mumbai via Bangkok. Pembukaan rute tersebut resmi dilakukan pada 12 Desember 2016.Dengan dibukanya rute penerbangan Jakarta – Mumbai vv (via Bangkok) tersebut diharapkan dapat memberikan ragam pilihan penerbangan bagi masyarakat di India yang hendak bepergian ke beberapa kota besar di Indonesia, khususnya ke Jakarta, Bandung, Denpasar, Surabaya dan Medan.

Kini masyarakat di India dapat dengan mudah untuk mengakses penerbangan ke Indonesia melalui kota Jakarta, dengan waktu transit yang begitu singkat di Bangkok. Garuda Indonesia melihat penerbangan Jakarta - Mumbai merupakan pasar yang potensial .

Dibukanya rute penerbangan Jakarta – Mumbai tersebut juga diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara yang dapat mendukung peningkatkan aktivitas perekonomian, pariwisata, serta sosial budaya.

Selain itu, Penerbangan Jakarta – Mumbai vv (via Bangkok) tersebut merupakan satu di antara wujud dari program pengembangan jaringan (network) penerbangan Garuda Indonesia di kawasan Asia, khususnya untuk di kawasan Asia bagian selatan (Mumbai), dimana kota Mumbai merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di India, dan memiliki “Gross Domestic Product (GDP)” tertinggi dari kota manapun di Asia Selatan, Barat, atau Tengah.

Wisatawan India yang datang ke Indonesia tahun 2015 lalu mencapai 270.000 orang, dan pada akhir 2016 ini mencapai 350.000 orang.  Selain India, Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan dari Jakarta ke berbagai negara di kawasan Asia lainnya, diantaranya ke Singapura, Malaysia (Kuala Lumpur), Thailand (Bangkok), China (Beijing, Guangzhou, Shanghai), Korea Selatan (Seoul), Jepang (Tokyo, Osaka) dan Arab Saudi (Jeddah, Madinah). (*/tif)

Penulis: tif
Editor: mac
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help