Success Story

Mulanya Hanya Punya Mimpi, eh Kini Terwujud

"Dulu saya punya mimpi. Setelah lima tahun bekerja, dari awalnya enggak ngerti apa-apa, saya belajar sedikit demi sedikit. Terutama belajar marketing

Mulanya Hanya Punya Mimpi, eh Kini Terwujud
TRIBUN JABAR/TAUFIK ISMAIL
Nurmi Novianti 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Taufik Ismail

NURMI Novianti mungkin tak menyangka keputusan yang diambilnya lima tahun silam berbuah manis. Memilih berhenti bekerja lalu mendirikan perusahaan perjalanan wisata, meski dengan modal minim, ternyata membawa berkah.

"Dulu saya bekerja di perusahaan transportasi untuk wisata. Perusahaan ini menyewakan bis pariwisata. Sepuluh tahun saya bekerja di sana," kata perempuan yang akrab disapa Novi ini kepada Tribun, di Rumah Asri, Jalan Setra Sari Kulon V, Selasa (6/12/2016).

Tahun 2011, Novi memutuskan untuk berhenti bekerja. Semula, ia berniat bekerja kembali untuk memperdalam ilmu dan pengetahuannya bisnis perjalanan wisata.

Meski telah mengundurkan diri, masih tetap ada klien di perusahaan tempatnya bekerja dulu yang sering menghubungi. Mereka percaya Novi bisa menyediakan kebutuhan untuk berpariwisata.

Ini menuntun Novi ke jalan yang lain. Ia tak jadi bekerja dan mendirikan H2O Cahaya Tours n Transport, yang sekarang kantornya ada di kawasan Jalan Cilame, Kabupaten Bandung Barat.

Mempunyai perusahaan sendiri ibarat mimpi yang akhirnya terwujud. Novi mengaku sudah lama memendam keinginan untuk memiliki perusahaan seperti ini.

"Dulu saya punya mimpi. Setelah lima tahun bekerja, dari awalnya enggak ngerti apa-apa, saya belajar sedikit demi sedikit. Terutama belajar marketing," ucapnya.

Ia menambahkan, kala itu kliennya kebanyakan perusahaan, dan biro perjalanan wisata. Novi melihat banyak biro perjalanan wisata yang berkembang pesat. Sejak itu mimpinya untuk punya perusahaan muncul.

Menurut Novi, memiliki perusahaan sendiri memberikan keuntungan, walau di sisi lain ia mengakui tanggungjawabnya lebih besar. Ilmu yang telah didapatnya ia kembangkan agar H2O terus dipercaya oleh konsumen.

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help