TribunJabar/

Penggunaan Gas Alam Kian Menipis

Penggunaan gas alam kian hari kian menipis. Di Jawa Tengah dan Jawa Barat bahkan sudah menipis hanya Jawa Timur saja yang saat ini masih surplus.

Penggunaan Gas Alam Kian Menipis
tribunjabar/siti fatimah
Persentasi dan uji coba penggunaan LNG 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Penggunaan gas alam kian hari kian menipis. Di Jawa Tengah dan Jawa Barat bahkan sudah menipis hanya Jawa Timur saja yang saat ini masih surplus. Namun dengan makin tingginya pertumbuhan industri di Jawa Timur, ke depan kondisi serupa akan dialami provinsi paling timur pulau Jawa ini.

"Saat ini pertumbuhan energi sudah tinggi, ke depan akan makin banyak industri tidak hanya di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, tapi juga di provinsi lain," kata General Manager LNG Industrial Consumer PT Pertamina, Bara Ilmarosa pada acara Presentasi dan Uji Coba Penggunaan LNG "Menuju Penggunaan Bahan Bakar Efisien dan Ramah Lingkungan" di Fabu Hotel Jalan Kebon Jati, Jumat (9/12/2016).

Menurutnya, penggunaan gas alam masih didominasi oleh kalangan industri dan selebihan oleh rumah tangga. Karena penggunaan tinggi dan terus menerus, Pulau Jawa butuh import energi dari daerah lain. Hal ini selain menjaga ketahanan energi, juga sebagai upaya diversifikasi yang digalakan oleh pemerintah.

"Pertamina sangat mendukung program pemerintah , diversifikasi energi untuk menciptakan keanekaragaman energi," katanya. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help