Demo 2 Desember

Jalan Kaki atau Naik Bus, Rombongan Longmarch Ciamis Berembuk Pagi Ini

Setelah beristirahat malam harinya di Kantor Perum Perhutani Jawa Barat dan Banten di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Jalan Kaki atau Naik Bus, Rombongan Longmarch Ciamis Berembuk Pagi Ini
TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan kepada ribuan santri yang ikut aksi longmarch dari Ciamis ke Jakarta saat menginap di Kantor Perum Perhutani di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (30/11/2016). 
  1. ABANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Rombongan aksi jalan kaki dari Ciamis menuju Jakarta untuk mengikuti aksi super damai pada 2 Desember 2016 baru akan memutuskan jadwal keberangkatannya pada Kamis (1/12/2016) pagi, setelah beristirahat malam harinya di Kantor Perum Perhutani Jawa Barat dan Banten di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI Kabupaten Ciamis, KH Nonop Hanafi, mengatakan peserta aksi yang sudah melakukan perjalanan panjang dari Ciamis menuju Bandung membutuhkan pemulihan stamina terlebih dulu di Bandung.

Nonop menuturkan perjalanan menuju Jakarta dari Kota Bandung akan dimusyawarahkan kembali pada Kamis pagi (1/12) pukul 06.00, termasuk apakah menggunakan bus atau tetap berjalan kaki. Istirahat pada hari ketiga ini, katanya, harus dipergunakan dengan baik karena massa membutuhkannya setelah perjalanan panjang dari Ciamis.

"Kita akan melakukan warming up dulu bagi semua peserta, agar semua peserta semangatnya tetap bertahan. Para kyai juga butuh istirahat, mereka tidak tidur sepanjang perjalanan dan santri perlu istirahat," katanya di Kantor Perum Perhutani.

Nonop mengatakan belasan bus yang diparkir di depan Kantor Perum Perhutani akan dikembalikan ke pool bus. Donatur yang memberikan bantuan bus tersebut, katanya, menginginkan bus bisa kembali sesuai jadwal pada Kamis pukul 02.00 WIB.(sam)

Ikuti kami di
Penulis: sam
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help