Home »

Sport

» Basket

Seleknas Basket

Satu Pebasket Putri Jabar Lolos Seleksi untuk Memperkuat Timnas U 18

Alen menyebutkan, 6 atlet putri yang ikut seleknas, yakni 3 atlet merupakan yang mendapat panggilan langsung PERBASI

Satu Pebasket Putri Jabar Lolos Seleksi untuk Memperkuat Timnas U 18
Cipta Permana
Pertandingan perebutan tempat ketiga cabang olahraga basket pada PON XIX/2016, antara tim putri Jabar melawan Jatim di lapangan basket GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Rabu (28/9). Tim Jabar harus menerima kekalahan dari lawannya dengan skor 45-66. 

Laporan Lutfi Ahmad Mauludin

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Satu pebasket putri Jawa Barat yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, lolos seleksi nasional dan bergabung dengan tim nasional Indonesia usia 18 tahun.

Menurut Alen Rismayadi, Sekretaris Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Jabar, yang mengikuti seleknas 6 atlet tapi satu pebasket putri yang lolos dan memperkuat timnas U 18, yakni Clarita Antonio.

"Clarita masuk timnas U 18 setelahnya PON XIX, dan mengikuti kejuaraan di level 2 tingkat Asia,"ujar Alen, di Sekretariat PERBASI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (30/11/2016).

Alen menyebutkan, 6 atlet putri  yang ikut seleknas, yakni  3 atlet merupakan yang mendapat panggilan langsung PERBASI, mereka adalah Clarita, Daratahira, dan Denis, sedangkan 3 atlet merupakan rekomendasi PERBASI Jabar.

"Alhamdulillah Clarita dan teman satu timnya di timnas, bisa lolos di level dua dan naik ke level 1 tingkat asia," ujar Alen.

Adapun Atlet Jabar yang lolos timnas U 18 putra, menurut Alen yakni Yudha, Stenli, dan Firdan.

"Namun, sayang, tim U 18 putra, yang kurang cemerlang prestasi di tingkat Asia tidak seperti tim putri," kata dia. (cc)

Ikuti kami di
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help