Demo 2 Desember

Peserta Longmarch Tolak Bantuan Bus dari Muspida Jabar

Ribuan santri dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI Kabupaten Ciamis dan Priangan Timur, peserta longmarch dari Ciamis menuju Jakarta . . .

Peserta Longmarch Tolak Bantuan Bus dari Muspida Jabar
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito dan Pandam III Siliwangi, Mayjen TNI M Herindra, berfoto bersama dengan para peserta longmarch yang tengah beristirahat di Rumah Makan Sukahati, Jatinangor, Rabu (30/11/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

JATINANGOR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ribuan santri dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI Kabupaten Ciamis dan Priangan Timur, peserta longmarch dari Ciamis menuju Jakarta untuk mengikuti aksi super damai 2 Desember 2016 menolak bantuan bus yang disiapkan Muspida Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito dan Pandam III Siliwangi, Mayjen TNI M Herindra mengatakan, ribuan santri tersebut rencananya akan menggunakan bus yang sudah disiapkan oleh Hamba Allah.

"Tadi kami tawarkan tapi menolak. Katanya sudah dapat bantuan dari donatur atau hamba Allah. Saya tanya tadi siapa yang memberikan, mereka menjawab rahasia," ujar Aher sapaan akrabnya saat bersilaturahmi dengan para peserta longmarch yang tengah beristirahat di Rumah Makan Sukahati, Kecamatan Jatinangor, Rabu (30/11).

Dikatakan Aher, Muspida Jawa Barat mengapresiasi tekad dan semangat para santri tersebut yang rela melakukan perjalanan jarak jauh menuju Jakarta.

Dengan pertimbangan rasional, Muspida Jawa Barat sempat bermusyawrah dengan para kyai, pimpinan ormas dan pondok pesantren.

Dari hasil musyawarah tersebut, ujar dia, para peserta lobgmarch akhirnya akan ke Jakarta dengan menggunakan bus dari donatur tersebut setelah akan melanjutkan perjalanan dari Jatinangor hingga Gede Bage.

"Tadi sudah berembug. Kan tidak memungkinkan waktunya jika berjalan kali ke Jakarta. Karena waktunya hanya tinggal besok. Jumat pagi audah ada kegiatan di Monas," kata dia.(raw)

Ikuti kami di
Penulis: raw
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help