Wow! Harga Tanah Sekitar Masjidil Haram Rp 6 Miliar Permeter, Ini Lima Harga Tanah Termahal di Dunia

Di Kota Makkah, area sekitar Masjidil Haram, harga tanah hampir mencapai Rp 6 miliar per meter persegi

Wow! Harga Tanah Sekitar Masjidil Haram Rp 6 Miliar Permeter, Ini Lima Harga Tanah Termahal di Dunia
saudigazette.com.sa
Sekitar Masjidil Haram

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Tanah adalah karunia Tuhan yang suplainya tidak bisa ditambah. Maka, tak heran kalau harga tanah terus naik. Pesat tidaknya kenaikan harga tanah tentu saja sangat tergantung pada lokasi. Di Jakarta misalnya, harga tanah di pusat kawasan bisnis berharga hingga ratusan juta rupiah per meter persegi. Harga tersebut tentu saja jauh lebi murah dibandingkan dengan beberapa tanah yang ada di beberapa kota di dunia ini. Di Kota Makkah, area sekitar Masjidil Haram, harga tanah hampir mencapai Rp 6 miliar per meter persegi. Lalu bagaimana dengan kota lain di bagian belahan bumi ini? Berikut ada 5 kota atau tepatnya jalan yang harga tanahnya termahal di dunia versi Kontan.



Nama kota : Patterson Hill

Patterson Hill

Negara : Singapura
Harga : US$ 162.000 atau bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 552,5 juta
Keterangan : Bagi para pecinta belanja di Singapura, nama Paterson Hill mungkin tidak akan aneh terdengar. Daerah pemukiman dan tempat favorit para miliarder ini letaknya di dekat pusat wisata belanja Orchard Road. Wilayah yang terkenal dengan restoran mewah yang mengharuskan pengunjungnya berpakaian resmi untuk menikmati hidangan kelas bintang 5 yang khas mereka. Apartemen termahal di Paterson Hill adalah The Marq yang sepenuhnya didesain oleh Herms, pemilik merek fashion. Co-Founder Face Book yakitu Eduardo Saverin, tinggal di Paterson Hill ini.
Sumber Foto : vcpost.com



Nama kota : Boulevard du Generale de Gaulle

Boulevard du Generale de Gaulle
Boulevard du Generale de Gaulle

Negara : Cap Ferad, Paris, Perancis
Harga : US$ 98.000 atau bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 960 juta
Keterangan : Ditemukan pada pertengahan abad 19 oleh seniman dan penulis Saint-Jean-Cap-Ferrat. Boulevard du Generale de Gaulle adalah sepotong kecil surga yang dikenal sebagai mutiara dari French Riviera. Dengan suasana damai dan cuaca yang hangat sepanjang tahun, Cap Ferrat sering digambarkan sebagai Riviera terbaik untuk menyimpan rahasia. Terletak di semenanjung Mediterania Côte d'Azur, semenanjung Cap Ferrat adalah tempat eksklusif. Di sepanjang jalan ini tinggal orang-orang top dunia seperti Brad Pitt and Angelina Jolie, Paul Allen dan Charlie Chaplin saat masih hidup.
Sumber Foto : archytipe-group.com

Nama kota : Avenue Princess Grace

Avenue Princess Grace
Avenue Princess Grace

Negara : Monaco
Harga : US$ 324.000 atau bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 4,212 miliar
Keterangan : - Sesuai namanya, Avenue Princesse Grace adalah sebuah jalan di Monako dengan nama Grace Kelly. Jalan besar sepanjang 1,6 km yang membentang di sepanjang pantai sejajar dengan Boulevard Larvotto. Awal mulanya, sebagian besar tanah yang ada di distrik Larvotto ini dimiliki oleh Pastor Gildo. Kemudian pada tahun 1966, Pangeran Rainier III, yakni Pangeran Monako, mulai membangun bangunan bertingkat tinggi. Tidak begitu lama kemudian konstruksi bangunan apartemen pun mulai dibangun. Dan puncaknya, menjelang akhir tahun 2000-an, jalan sepanjang Avenue Princesse Grace ini terlihat dipadati oleh bangunan apartemen dan hotel mewah. Tercatat ada pembalap F1 Lewis Hamilton, Roger Moore, supermodel Denmark Hellena Christensen, penyanyi opera Italia Andrea Bocelli dan banyak lagi yang lainnya, yang memiliki tempat tinggal di jalan ini.
Sumber Foto : tcc.com.ua

4. Nama kota : Kensington Palace Garden

Kensington Palace Garden
Kensington Palace Garden

Negara : London, Inggris
Harga : US$ 405.000 atau bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 5,265 miliar
Keterangan : Kensington Palace merupakan kawasan pemukiman paling elit di seluruh Inggris. Di kawasan inilah mendiang Lady Diana pernah tinggal dan sekarang terkenal sebagai tempat tinggalnya Pangeran William dan Kate Middleton. Selain keluarga kerajaan Inggris, tercatat ada Soultan Brunei yang memiliki rumah di Kensnigton Palace Garden ini. Lainnya ada Lakshmi Mittal, pengusaha baja yang kekayaannya ditaksir sekitar Rp 335 ribu triliun. Sedangkan pemilik property di Kensington Palace lainnya ada pemilik klub sepak bola Chelsea, Roman Abramovich. Harga rumah termurah di kawasan ini adalah 19,2 juta pounds atau sekitar Rp 300 miliar. Kensington Garden Palace juga terkenal dengan julukan "Boulevard Of Billionaires" di karenakan banyaknya penghuni di sini yang merupakan para orang orang kaya di dunia. Sebagai gambaran salah satu rumah Lakshmi Mittal yang baru dibelinya dari seorang pendiri agen real estate Foxtons senilai Rp 5,2 triliun.
Sumber Foto : thearchtect.pro

Nama kota : Sekitar Masjidil Haram

Sekitar Masjidil Haram
Sekitar Masjidil Haram

Negara : Saudi Arabia
Harga per meter2 : US$ 460.000 atau bila dirupiahkan dengan kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 5,98 miliar
Keterangan : Sebagai awal dan pusat peradaban islam yang mengandung sejarah, Mekkah kini juga mulai berkembang dan tengah bertransformasi menjadi sebuah kota yang modern. Di Kawasan sekitar Masjidil Haram yang menjadi kiblat umat ISlam seluruh dunia, kini bermunculan beberapa pencakar langit. Perubahan inilah yang melahirkan sebuah konsekuensi logis dari kota modern yang menjadi serba mahal. Dan salah satunya memberikan efek dan dampak dari sektor properti di Mekkah. Kendati begitu, semahal apapun harga tanah di Mekkah, tidak akan memberikan pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan bisnis properti di Mekkah. Sebab, kota suci umat islam ini merupakan magnet dari umat muslim yang hendak melaksanakan ibadah haji dan umroh. Banque Saudi Fransi (BSF) mengatakan bahwa investasi pemerintah dan perusahaan pengembangan perumahan dan kawasan komersial di Mekkah dan Madinah diperkirakan bisa mencapai 120 miliar dollar AS. Di Mekkah saja, proyek-proyek bernilai US $ 20 Miliar saat ini tengah dibangun.
Sumber Foto : saudigazette.com.sa(*)

Ikuti kami di
Editor: fam
Sumber: Kontan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help