Apel Nusantara Bersatu

Aher : Perbedaan yang Mempersatukan Indonesia

Sejumlah tokoh secara bergantian memberikan orasi pada Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Bandung, Rabu (30/11/2016).

Aher : Perbedaan yang Mempersatukan Indonesia
TRIBUN JABAR/ZEZEN ZAINAL MUTTAQIN
Apel Nusantara Bersatu di lapangan Gasibu, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah tokoh secara bergantian memberikan orasi pada Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (30/11/2016). Salah satu tokoh yang berorasi diantaranya adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Dalam orasi di hadapan ribuan massa aksi, Gubernur yang akrab disapa Aher menyebut bahwa Indonesia ditakdirkan Allah menjadi negara yang unik.

Aher mengatakan Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau, aneka ragam suku bangsa, bahasa, etnis dan agama.

"Negeri ini diciptakan menjadi negeri yang beraneka ragam. Para founding father kita sepakat bersatu dalam keberagaman Indonesia," kata Aher di hadapan peserta aksi.

Oleh karena itu, menurutnya, Pancasila merupakan dasar negara yang sangat relevan dengan kondisi negara Indonesia yang memang beraneka ragam. Dengan Pancasila pula, Indonesia memiliki slogan yang disepakati bersama yaitu Bhineka Tunggal Ika.

"Seluruh perbedaan kita disatukan dalam naungan Bhinneka Tunggal Ika," ujar orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Pada kesempatan itu, ia menyatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai harga mati untuk bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Aher meminta agar rakyat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat agar waspada terhadap rongrongan yang mengancam keutuhan bangsa dan negara Indonesia. (zam)

Ikuti kami di
Penulis: zam
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help