TribunJabar/
Home »

Bisnis

» Makro

Ekonomi

2017, Pertumbuhan Ekonomi Diproyeksi 5,0 Sampai 5,4 Persen

Tantangan ekonomi , potensi domestik serta sinergi kebijakan yang akan ditempuh pemerintah dan Bank Indonesia akan . . .

2017, Pertumbuhan Ekonomi Diproyeksi 5,0 Sampai 5,4 Persen
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2016 dengan tema Mengoptimalkan Potensi Memperkuat Resiliensi di Trans Luxury, Selasa (29/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tantangan ekonomi , potensi domestik serta sinergi kebijakan yang akan ditempuh pemerintah dan Bank Indonesia akan mewarnai prospek perekonomian ke depan. Perekonomian global yang belum kuat serta uoaya upaya untuk membangun pondasi perekonomian domestik agar lebih berketahanan dan berkesinambunhan akan mempengaruhi capaian pertumbuhan ekonomi dalam jangka pendek.

"Namun dalam jangka menengah , kami berkeyakinan ekonomi kita akan tumbuh lebih cepat karena ditopang struktur ekonomi yang lebih kuat dan berkualitas," demikian diungkapkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2016 dengan tema "Mengoptimalkan Potensi Memperkuat Resiliensi" di Trans Luxury, Selasa (29/11/2016).

Pada tahun 2017, katanya, Bank Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi akan mencapai 5,0-5,4%. Dengan struktur perekonomian yang lebiha banyak di topang permintaan domestik. Pemanfaatan berbagai potensi akan mempengaruhi keyakinan dan gairah swasta untuk beraktivitas. "Selain itu, keyakinam swasta untuk kembali bergairah di tengah masih lemahnya perkonomian global akan menjadi penentu bagi pertumbuhan ekonomi menjadi lebih cepat," katanya. (tif)

Penulis: tif
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help