Pendidikan

Mahasiswa STP Bandung Lakukan Penelitian Tentang Potensi Wisata Indonesia

Penelitian tersebut untuk mendapatkan informasi tentang hal-hal apa yang disukai oleh wisatawan

Mahasiswa STP Bandung Lakukan Penelitian Tentang Potensi Wisata Indonesia
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Mahasiswa semester V Studi Destinasi Wisata Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung melakukan penelitian di sejumlah lokasi wisata dan mempresentasikannya dalam kegiatan The 2016 Basic Research Executive Summary di Kampus STP Bandung, Senin (28/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Mahasiswa semester V Studi Destinasi Wisata Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung melakukan penelitian di sejumlah lokasi wisata dan mempresentasikannya dalam kegiatan The 2016 Basic Research Executive Summary di Kampus STP Bandung, Senin (28/11/2016). Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya membantu program Kementerian Pariwisata mewujudkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman).

Ketua Jurusan Kepariwisataan STP Bandung, Beta Budisetyorini mengatakan, penelitian di bidang pariwisata diperlukan sebagai salah satu cara untuk mengetahui hal-hal yang perlu diperbaiki atau dibenahi dari suatu lokasi atau destinasi wisata.

"Dengan terjun langsung ke lapangan, jadi tahu apa saja yang masih dibutuhkan atau apa yang harus dibenahi agar destinais wisata tersebut bisa menjadi tujuan favorit atau tetap diminati wisatawan," katanya.

Selain itu, dengan melakukan penelitian bisa mendapatkan informasi tentang hal-hal apa yang disukai oleh wisatawan. Hasil penelitian bisa menjadi dasar untuk pengembangan lokasi wisata tersebut.

Sekretaris program studi Destinasi Pariwisata STP Bandung, Odang Permana mengatakan, penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa bisa mendorong potensi wisata di lokasi penelitian tersebut. Hasil dari penelitian ini juga bisa menjadi dasar untuk memperkuat pariwisata Indonesia di mata dunia.

"Hasil penelitian ini juga bisa menjadi acuan Kementerian Pariwisata untuk menjadi dasar materi memperkuat pariwisata di Indonesia, karena itu penelitian selalu dilakukan setiap tahun dengan materi berbeda," katanya. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help