TribunJabar/

Kasus Narkoba

Anggota Kodim Garut Amankan Pengedar Narkoba Jenis "Gorila"

Kodim juga akan berkoordinasi dengan Polres Garut untuk penanganan lebih lanjut.

Anggota Kodim Garut Amankan Pengedar Narkoba Jenis
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Anggota Kodim 0611/Garut mengamankan tiga pelaku pengedar dan pemakai narkoba jenis gorila ke Makodim 0611/Garut, Minggu (27/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kodim 0611/Garut menangkap tiga terduga pelaku pengedar dan pemakai narkoba di dekat Asrama TNI Sukadana, Kecamatan Garut Kota, sekitar pukul 10.00. Saat digeledah oleh anggota Kodim, ditemukan narkoba jenis baru yang masih jarang beredar.

Dandim 0611, Letkol Setyo Hani Susanto, menuturkan narkoba yang ditemukan dari ketiga terduga pelaku yakni jenis gorila. Narkoba yang selintas mirip tanaman ganja itu, akan membuat efek samping halusinasi saat dihisap.

"Keterangan dari pelaku ini baru dua hisap saja sudah bisa bikin halusinasi. Jadi lebih parah dari ganja. Ada efek seperti ditimpa gorila," kata Setyo di Makodim 0611, Jalan Veteran, Minggu (27/11/2016).

Ketiga pelaku yang diamankan, lanjut Setyo, berinisial RA (20), AP (20), dan SU (22). Menurutnya, sudah beberapa minggu, anggota Kodim mengamati pergerakan ketiganya yang sering berada di kawasan asrama TNI Sukadana.

"Mereka mondar-mandir terus. Lalu ditangkap dan setelah digeledah ada beberapa linting yang diduga sejenis narkoba baru jenis gorila atau hanoman," ucapnya.

Pihaknya akan mendalami penangkapan ketiga pelaku yang merupakan warga Kecamatan Cilawu. Kodim juga akan berkoordinasi dengan Polres Garut untuk penanganan lebih lanjut.

"Tadi saya sudah menghubungi Kapolres Garut dan meminta Satnarkoba untuk menjemput ketiga pelaku. Kami akan terus koordinasi dengan Polres untuk pengembangannya," ujarnya. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help