Mayjen TNI Dody Usodo Jadi Komandan Baru Seskoad

Melihat kondisi kecanggihan teknologi saat ini, pihaknya pun memiliki terobosan untuk memberi pendidikan di bidang teknologi kepada siswanya.

Mayjen TNI Dody Usodo Jadi Komandan Baru Seskoad
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADAN
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono saat upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Sesko AD (Danseskoad) di aula Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (23/11/2016). Mayjen TNI Dody Usodo resmi menjadi komandan baru di Seskoad. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Mayjen TNI Dody Usodo resmi menjadi komandan baru di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Rabu (23/11/2016). Dody dilantik secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Dody bukanlah orang baru di sekolah yang menghasilkan perwira TNI ini. Ia sebelumnya pernah menjadi dosen di Seskoad dan pernah menjadi Komandan Korps Siswa (Dankorsis).

Mulyono mengatakan, pergantian kepemimpinan ini merupakan hal yang biasa terjadi di dalam sebuah organisasi. Tantangan tugas yang berat dikemudian hari, menjadi pekerjaan rumah bagi Dansesko AD yang baru untuk melahirkan perwira-perwira yang berkualitas.

"Seskoad bertugas mendidik perwira menengah level operasional strategis, jika dihadapkan dengan tuntutan tugas diiringi lingkungan strategis dan teknologi dinamis, saya berharap agar Seskoad mampu mengembangkan terobosan baru yang mampu membentuk perwira sebagau prajurit yang profesional," ujar Mulyono usai upacara serah terima jabatan di aula Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Mulyono mengatakan, situasi saat ini semakin berkembang bahkan berpotensi mengganggu kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Hal itu, tentunya perlu diantisipasi oleh seluruh jajaran TNI

"Dengan kondisi saat ini, Seskoad juga perlu mengembangkan dan membentuk katakter individu calon pimpinan. Memang berat membentuk karakter, tapi dampaknya bukan hanya kepada TNI, tapi bangsa dan negara. Apalagi disaat krisis moralitas dan nasionalisme saat ini, tentu perlu karakter yang terbaik," katanya.

Sementara, Danseskoad TNI Mayjen TNI Dody Usodo mengatakan, pihaknya akan melanjutkan kebijakan-kebijakan komandan sesko sebelumnya. Melihat kondisi kecanggihan teknologi saat ini, pihaknya pun memiliki terobosan untuk memberi pendidikan di bidang teknologi kepada siswanya.

"Sehingga keluaran Seskoad nantinya bisa mengikuti perkembangan di luar yang berlaku," ujar pria kelahiran Padang ini. (dra)

Penulis: dra
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved