TribunJabar/

Menikmati Pesona dan Dinginnya Kawasan Cisarua

Bandung Utara memang selalu menjadi tempat favorit bagi keluarga untuk berakhir pekan. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata

Menikmati Pesona dan Dinginnya Kawasan Cisarua
ISTIMEWA
Dusun Bambu 

SEMUA setuju jika weekend tiba maka suasana yang dicari adalah udara segar pegunungan tentu dengan tempat yang nyaman. Mencairkan tensi rutinitas yang tinggi menjadi alasan bagi mereka yang sibuk agar energi kembali full ketika beraktivitas dan memulai kembali pada hari Seninnya.

Bandung Utara memang selalu menjadi tempat favorit bagi keluarga untuk berakhir pekan. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata di kawasan Bandung Utara ini.

Selain kawasan Lembang yang sudah sangat terkenal, kawasan lain seperti kawasan Cisarua juga memiliki tempat-tempat yang sangat nyaman dan tentu bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga. Di kawasan Cisarua ini mulai dari wilayah Parongpong sendiri kita bisa memilih tempat-tempat wisata yang sesuai dengan pilihan keluarga. Papan penunjuk tempat wisata di pinggir jalan akan mudah kita temui jika kita masuk ke wilayah Bandung Utara. Baik itu dari kawasan Cimahi, ataupun dari kawasan Sersan Bajuri Kota Bandung.

Jika kita masuk dari kawasan Sersan Bajuri kawasan terminal Ledeng, ada beberapa tempat wisata yang memiliki penunjuk arah. Satu tempat wisata yang bisa kita temui pertama kali adalah Kampung Gajah. Lokasi wisata ini sangat mudah ditemui setelah masuk kawasan Sersan Bajuri dengan perjalanan menempuh sekitar sepuluh menit. Patung-patung gajah cukup besar akan menandai keberadaan lokasi wisata ini.

Dusun Bambu
Dusun Bambu

Dalam perjalanan di kanan kiri jalan kita akan menemui banyak sekali penjual bunga di sini. Satu kawasan yang khas karena berbagai bunga dan tanaman akan mudah sekali kita temui. Jalan cukup menanjak ke arah Parongpong, setelah Kampung Gajah kita juga akan menemui papan penunjuk jalan berisi informasi tentang Kampung Daun. Sebuah tempat wisata yang juga diperuntukan bagi keluarga. Kampung Daun memiliki karakteristik tempat makan yang berada di aliran sungai dengan saung-saung sebagai tempat makannya.

Beranjak lagi ke arah Utara kita akan menemui berbagai tempat wisata dengan konsep alam dan tentunya dengan udara dingin pegunungan. Weekend atau hari besar, Jalan Sersan Bajuri atau dari arah Cihanjuang akan identik dengan kepadatan kendaraan baik dari Kota Bandung maupun dari luar Bandung.

Satutempat yang saat ini menjadi favorit banyak orang adalah Dusun Bambu. Letaknya masih berada di kawasan Cisarua. Berdiri seluas 15 hektar dibawah kaki gunung Burangrang. Satu ikon yang menjadi tempat favorit adalah sebuah danau yang dikelilingi oleh saung-saung.

Danau tersebut tempat para pengunjung menyewa sebuah perahu untuk berkeliling di sekitar danau. Selain danau, aliran air dari atas bukit juga menjadi daya tarik pengunjung. Aliran air ini kembali ditata dengan dibuat taman-taman dan lengkap dengan tempat beristirahat dan berteduh. Sebuah air terjun terlihat berada di paling atas dan banyak dijadikan tempat untuk berselfie bersama. Beberapa rumah makan juga terdapat di area ini.(*)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help