Bantuan Bencana Garut

Warga Korban Bencana Banjir Bandang Garut Akan Dapat Bantuan Modal Usaha

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, menyebut pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Pemkab Garut untuk memberi . . .

Warga Korban Bencana Banjir Bandang Garut Akan Dapat Bantuan Modal Usaha
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
CEO Rumah Zakat, Nur Efendi (kanan) bersama Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meninjau lahan yang akan dibangun rumah bagi korban banjir Garut di Kampung Pananggungan, Kelurahan Lengkong Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Rabu (2/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Selain memberi bantuan 10 rumah tapak bagi korban banjir Garut, Rumah Zakat juga akan memberi bantuan usaha. Pascabanjir yang terjadi pada 20 September, banyak warga yang kehilangan mata pencahariannya.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, menyebut pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Pemkab Garut untuk memberi bantuan usaha kepada warga. Pihaknya akan memberdayakan potensi ekonomi warga hingga bisa mandiri.

"Kemarin saya dengar banyak yang kerja di Terminal, Tapi karena banjir tak bisa usaha lagi. Kami juga butuh dukungan pemerintah untuk pemberdayaan kepada warga ini," kata Nur usai memberi bantuan rumah tapak kepada korban banjir Garut di Kampung Pananggungan, Kelurahan Lengkong Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Rabu (2/11/2016).

Untuk meningkatkan taraf ekonomi korban banjir, tutur Nur, pihaknya juga akan memberi bantuan modal dan pelatihan. Warga akan terus dibimbing oleh petugas Rumah Zakat untuk bisa hidup sejahtera.

"Sejak banjir terjadi kami sudah fokus untuk membantu Garut. Mulai dari membantu membersihkan 500 rumah dan perbaikan infrastruktur lainnya," ucapnya. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help