Kastil Drakula Menyambut Tamu dengan Peti Mati

Kastil Bran diketahui menjadi model untuk "kastil Drakula" dari novel Bram Stoker pada masa Victoria.

Kastil Drakula Menyambut Tamu dengan Peti Mati
SHANGHAIIST

BUKARES, TRIBUN - Saat matahari terbenam di atas kastil Dracula di Transylvania, Robin dan saudarinya Tami Varma menyelinap masuk peti mati hitam berhiaskan beludru merah.Mereka hendak mencoba ukuran peti itu, sebagaimana dilaporkan oleh Reuters pada Selasa (1/11).

Keduanya melakukan itu sebelum jamuan makan malam dengan peralatan berlapis emas – tentu saja tanpa perak, yang akan menyakiti vampir.

"Itu mungkin lebih nyaman daripada kasur saya di rumah. Meskipun saya tidak tahu bagaimana caranya kami akan tidur malam ini," kata Tami (31), yang memiliki perusahaan perencana acara di Ottawa, Kanada.

"Saya mungkin akan benar-benar menutup penutup peti mati saya," kata Robin (30), yang masih mengejar gelar PhD dalam bidang filsafat politik.

Kakak beradik Tami dan Robin Varma pada Senin (31/9/2016) menjadi tamu pertama dalam kurun 70 tahun, yang menginap semalam di kastil dari abad pertengahan tersebut.

Kastil Bran diketahui menjadi model untuk "kastil Drakula" dari novel Bram Stoker pada masa Victoria.

Setelah Perang Dunia II, rezim komunis Rumania mengusir  pemilik kastil, yaitu keluarga kerajaan Habsburg. Kastil itu akhirnya dikembalikan ke keturunan Habsburg pada 2006.

Dua bersaudara Varma itu memenangkan sayembara yang digelar oleh jaringan pasar daring dan penginapan rumahan Airbnb yang mendaftarkan kastil Bran untuk Halloween dan menerima 88.000 entri dalam 10 bahasa.

Mereka datang dengan dibawa kereta kuda dan disambut Dacre Stoker, cicit laki-laki Stoker, penulis cerita Drakula.

Kakek Varma bersaudara, Devendra, yang merupakan tokoh berpengaruh di dunia kesusastraan Gotik, juga pernah mengunjungi kastil itu pada tahun 1976.

"Ia mengatakan dalam perjalanan keluar, ia mendengar langkah kaki belakangnya dan dia bilang bisa merasakan kejahatan di udara dan di dinding," kata Tami.

"Dan di sinilah kami, matahari baru saja tenggelam dan waktu yang mempesona itu telah dimulai," Tami mengatakan.

Terletak di kaki bukit berhutan di pegunungan Karpatia,  Bran sekarang merupakan sebuah museum dan objek atraksi wisata utama.

"Halloween tentu even nomor satu tahun ini untuk kami," kata manajer kastil Alex Priscu.

Tahun kalu, kastil Bran telah didatangi oleh sekitar 632.000 pengunjung. (kompas.com)

Editor: daf
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help