Home »

Video

Serba Serbi Tribun

VIDEO: Wow, Lihat Nih Ada Skuter Seukuran Laptop! Namanya Walkcar, Mau Coba?

KECEPATANNYA bisa mencapai 10 km per jam dengan tiga kali pengisian baterai dan bisa berjalan sejauh 12 km.

VIDEO: Wow, Lihat Nih Ada Skuter Seukuran Laptop! Namanya Walkcar, Mau Coba?
WALKCAR COCOA MOTORS.Inc.
Walkcar, skuter seukuran laptop. 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Teknologi semakin berkembang. Kali ini mulai masuk pada dunia transportasi. Setelah kehadiran Segway dan Hoverboard, sebuah skuter roda dua, kini muncul skuter seukuran laptop.

Namanya adalah WalkCar. Skuter ini dibuat oleh Kuniako Saito (26) seorang insinyur asal Jepang dan timnya Cocoa Motors. Menariknya, skuter ini hanya seukuran sebuah laptop. Tapi jangan khawatir, ia tidak akan rusak ketika diinjak.

Dengan berat yang hanya mencapai 2-3 kg, WalkCar terbuat dari dari aluminium ringan yang kuat. Ia bisa menahan beban sampai seberat 120 kg.

Kecepatannya bisa mencapai 10 km per jam dengan tiga kali pengisian baterai dan bisa berjalan sejauh 12 km. Semua jenis WalkCar bisa dipilih dalam versi indoor atau outdoor.

Saito mengatakan WalkCar sangat praktis karena bisa dibawa layaknya laptop. Artinya bisa dimasukan ke dalam tas. “Ini sungguh praktis. WalkCar bisa menjadi salah satu transportasi yang mudah dan ringan,” katanya.

Cara menggunakan WalkCar juga sederhana. Ia secara otomatis bisa dimulai dan cukup mengatur berat badan agar bisa berhenti atau berbelok. Ia bahkan percaya bahwa WalkCar bisa menyeimbangi jenis skuter yang sudah ada sebelumnya seperti Segway atau Hoverboard.

Harga satu buah WalkCar mencapai 800 US Dollar (Rp10 juta). Tergolong lebih malah dibanding Hoverboar yang seharga 200 Pound (Rp3 juta).

Tertarik memiliki satu buah WalkCar? Untuk menambah rasa ketertarikkan Anda berikut video tentang WalkCar. (*)

Bisa dilihat di bawah ini:

Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help