TribunJabar/

Kabar dari Balai Kota Bandung

Perhatian Pemkot Bandung kepada Lansia Sudah Ada dan Makin Keren pada 2017

BIDANG yang mengurus Lansia dibawah Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Anak.

Perhatian Pemkot Bandung kepada Lansia Sudah Ada dan Makin Keren pada 2017
DOK PRIBADI / INSTAGRAM RIDWAN KAMIL
Dalam akun pribadi instagramnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meng-upload foto beserta tulisan ini: Para Kakek Nenek di Bandung per Januari 2017 akan dibahagiakan dan diurus khusus oleh bidang/dinas baru. Agar menua di kota sini selalu bahagia lahir batin & angka harapan hidup warga Bandung bisa naik dr 73 tahun. Let's grow old happy. Ada usul bikin kegiatan apa yang keren untuk mereka selain cornering atau smackdown? 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

BANDUNG,TRIBUNJABAR.CO.ID- Kabar gembira bagi warga Kota Bandung yang lanjut usia (Lansia) karena mulai tahun 2017 akan diurusi Pemerintah Kota Bandung.

"Saya ingin lansia warga Kota Bandung menghabiskan waktunya dengan senang hati, bahagia dan banyak kegiatan positif," ujar Wali Kota. Bandung Ridwan Kamil di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (17/10/2016).

Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan, dalam struktur oganisasi tata kerja (SOTK) baru yang sudah disyahkan ada beberapa bagian khusus mengurus satu kasus.

Salah satu yang keren dan juara adalah ada bidang khusus mengurus Lansia.



Menurut Emil bidang yang mengurus Lansia dibawah Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Anak.

"Ada program dan bantuan untuk Lansia di tahun 2017 tapi bukan berarti selama ini Pemkot Bandung, tidak memperdulikan lansia," ujar Emil.

Emil mengatakan, sebelumnya perhatian Pemkot kepada Lansia sudah ada dan keren tapi adanya SOTK baru, lebih keren lagi karena adanya bidang yang menangani khusus.

Dalam SOTK yang akan diberlakukan tahun 2017 ada juga dinas khusus tangani orang miskiin sehingga.tidak ada lagi warga miskin yang di pingpong.

"Keluarga miskin ditangani satu dinas mulai dari kebutuhan makan, pendidikan. Kesehatan dan tempat tinggal," ujar Emil. (*)

Penulis: Tiah SM
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help