TribunJabar/

Yudi Guntara Nilai Persib Belum Kompak

Kekompakan tim menjadi sorotan saya, apalagi gol pertama yang dibuat Mitra Kukar itu lahir dari kurangnya komunikasi dan konsentrasi pertahanan

Yudi Guntara Nilai Persib Belum Kompak
YouTube
Yudi Guntara, mantan pemain Persib Bandung. 

‎Kekompakan tim menjadi sorotan saya, apalagi gol pertama yang dibuat Mitra Kukar itu lahir dari kurangnya komunikasi dan konsentrasi di garis pertahanan. Masa, satu orang dijaga tiga orang tapi tidak berhasil menghalau bola?
Menurut saya sekarang tinggal membangun kekompakan lagi, manakala Vladimir Vujovic absen. Karena dalam laga itu terlihat efek ketidakhadiran Vujovic, terutama dalam mengantisipasi sepak pojok yang dibuat oleh Mitra Kukar. Duet Diogo Ferreira dan Yanto Basna sepertinya masih belum efektif, keduanya masih terlihat bingung.
Saya melihat pada babak pertama Persib kesulitan untuk mencapai kotak penalti, ini merupakan pekerjaan rumah bagi coach Djadjang untuk membangun kerjasama antar pemain, jadi jangan sampai tidak adanya satu pemain memengaruhi performa tim secara keseluruhan.
Di babak kedua, Persib tampil lebih percaya diri untuk menyerang setelah masuknya Sergio van Dijk. Penampilan pemain muda Febri Hariyadi juga cukup bagus dan sudah mengerti apa kemamuan dari coach Djadjang. Sekarang tinggal bagaimana memadukan pemain-pemain itu agar bisa saling mengerti dan itu butuh proses.
Sekarang kita bicara di 2014, coach Djadjang memegang tim selama dua musim untuk mematangkan tim, saat itu ada Piala Celebes ditambah dengan para pemain seperti Firman, Supardi, Ridwan dan kawan-kawan yang memiliki nilai plusnya, menurut saya sekarang di Persib belum ada pemain yang benar-benar menonjol.
Kembali lagi kepada saling pengertian, Marcos Flores juga tadi menciptakan umpan yang bagus ke Robertino Pugliara di akhir babak pertama, hanya sayang Robertino masih terlalu maju, padahal itu peluang yang bagus di babak pertama.
Kemudian, Mitra Kukar juga tampil bagus, mereka melakukan proses transisi yang mulus. Saat menyerang kemudian gagal, pemain belakang mereka sigap kembali ke garis pertahanan, hal itu membuat Persib kesulitan untuk mengalirkan bola di lini tengah karena zona lawan sudah tertutup.(*)

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help