Wisata

Asyiknya Uji Nyali di The Lodge Lembang, Satu Per Satu Wisatawan Berayun di Ketinggian

DISEBUT kekinian karena daya tarik utama yang ditawarkan objek wisata ini adalah pemandangan alam pegunungan.

Asyiknya Uji Nyali di The Lodge Lembang, Satu Per Satu Wisatawan Berayun di Ketinggian
TRIBUN JABAR / ICHSAN
KETINGGIAN -- Seorang pengunjung berfoto di atas ayunan di ketinggian bukit (Mountain Swing) di The Lodge, satu obyek wisata alam di Kampung Babakan Gentong, Desa Cibodas, Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (15/10). 

MESKI panas terik menyengat kulit, sejumlah pengunjung rela mengantre antara setengah hingga satu jam untuk sekadar difoto. Saking panjangnya, antrean pun mengular dari titik lokasi pemotretan ke ujung jalan setapak di atasnya.

BEGITULAH pemandangan yang terlihat di The Lodge, satu lokasi wisata alam yang belakangan banyak dikunjungi pelancong, Sabtu (15/10) siang.

Objek wisata "kekinian" itu terletak di Kampung Babakan Gentong, Desa Cibodas, Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Disebut kekinian karena daya tarik utama yang ditawarkan objek wisata ini adalah pemandangan alam pegunungan yang cantik untuk lokasi pemotretan. Mau dijepret orang lain atau mau swafoto alias selfie, sama serunya.

Dua spot utama pemotretan di The Lodge adalah nongkrong di atas pohon—pengelola di sana menyebutnya sky tree—dan duduk berayun di ketinggian atau mountain swing.

Yang menjadi menarik dari dua spot ini adalah background lokasi pemotretannya. Namun, karena setiap spot hanya bisa diisi seorang setiap kali jepret, pengunjung pun harus rela mengantre.

Ketika mencoba sky tree atau mountain swing, kamera akan mengarah ke wisatawan dengan latar belakang hamparan bukit dengan jajaran ribuan pohon pinus. Jika turun kabut di atas bukit itu, hasil pemotretan bakal makin dramatis.

"Penasaran aja pengen ke sini. Lihat di Instagram teman aku kayaknya tempatnya bagus banget. Jadi pengen selfie," kata Dira (22), seorang pengunjung asal Jakarta di The Lodge, kemarin.

Di balik hamparan bukit itu membentang kawasan Bojongkoneng, Kota Bandung, hingga Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Adapun lembah di antara bukit itu dan tebing The Lodge mengalir Sungai Cikapundung.

Halaman
123
Penulis: san
Editor: dic
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help