TribunJabar/

Headline Tribun Jabar

Strategi Darah Segar - Sempurnakan Rekor Persib . . .

Atep dan kawan-kawan unggul tipis 2-1 atas Bhayangkara FC. Ini skor yang sama seperti yang . . .

Strategi Darah Segar - Sempurnakan Rekor Persib . . .
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Headline Tribun Jabar, Kamis 13 Oktober 2016. 

BEKASI, TRIBUNJABAR.CO.ID - Persib Bandung akhirnya kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (12/10). Atep dan kawan-kawan unggul tipis 2-1 atas Bhayangkara FC. Ini skor yang sama seperti yang dibukukan Persib ketika menekuk Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti satu setengah pekan lalu.

Sama seperti ketika melawan Persiba, kemenangan Persib ditentukan di titik penalti. Bek Vladimir Vujovic lagi-lagi melakukan eksekusi dengan sempurna.

Meski meraih kemenangan, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa evaluasi timnya masih belum sempurna. "Para pemain masih sering melakukan kesalahan sendiri, termasuk Vlado (Vujovic)," ujar pelatih yang memenangi LSI 2014 dan Piala Presiden itu seusai laga.

Permainan Persib baru mulai hidup 25 menit terakhir setelah dua pergantian, Febri Hariyadi ('64) dan Rachmad Hidayat ('73). Keduanya mengambil alih peran Atep dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Keputusan pergantian itu terbilang berani. Febri baru bergabung setelah dipanggil lagi dari tim junior, sedangkan Rachmad baru pulih dari cedera.

Torehan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib di kandang sendiri, yakni tujuh kali menang dan empat hasil seri.
Djadjang Nurdjaman, yang hampir sepanjang pertandingan terlihat tegang, langsung berdiri di sisi lapangan tersenyum seusai laga itu.
"Laga ini melelahkan. Kami mendominasi, tapi lawan memberikan perlawanan yang baik dan tampil disiplin. Alhamdulillah kami bisa menang," katanya.

Djanur, sapaannya, mengklaim hasil itu berkat pergantian pemain yang tepat. "Saya butuh 'darah segar'. Kim dan Atep terlihat sangat lelah. Febri saya mainkan untuk mengeksplor sisi kiri karena kami punya peluang di sisi itu," ujarnya.

Djanur menurunkan Rachmad untuk  . . . (dam/tom)

Apalagi penjelasan Djanur dengan keberhasilan Persib ini? Bagaimana pula komentar pelatih Bhayangkara FC?  Selengkapnya bisa Anda baca di Tribun Jabar edisi cetak hari ini, Kamis (13/10/2016). Ikuti pula berita menarik lainnya melalui akun twitter: @tribunjabar dan fan page facebook: tribunjabaronline.

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help