TribunJabar/

Jalan Ambles

BREAKING NEWS: Jalan Ambles Cirebon-Sumedang-Bandung Diurug agar Bisa Dilalui

Polisi meminta para pengguna kalan untuk bersabar selama proses penggurugan dilakukan

BREAKING NEWS: Jalan Ambles Cirebon-Sumedang-Bandung Diurug agar Bisa Dilalui
Foto dokumen Satlantas Polres Sumedang
Jalan Bandung-Sumedang-Cirebon ambles sedalam 30 centimeter sepanjang 50 meter di Desa Bugel, Kecamatan Tomo mulai diurug oleh petugas, Kamis (6/10/2016) pukul 09.00. Truk bersar mengangkut sirtu datang untuk mengurug jalan yang ambles supaya bisa dillaui kendaraan. 

SUMEDANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Jalan Bandung-Sumedang-Cirebon ambles sedalam 30 centimeter sepanjang 50 meter di Desa Bugel, Kecamatan Tomo mulai diurug oleh petugas, Kamis (6/10/2016) pukul 09.00. Truk bersar mengangkut sirtu datang untuk mengurug jalan yang ambles supaya bisa dillaui kendaraan.

Pengurugan dilakukan di rekahan jalan yang ambles. "Kami melakukan penggurugan supaya bisa dilalui kendaraan," kata Kanit Diyaksa Satlantas Polres Sumedang, Ipda Dana, Kamis (6/10/2016).

Polisi meminta para pengguna kalan untuk bersabar selama proses penggurugan dilakukan karena jalan ditutup total. Namun jika terjadi antrean kemacetan panjang, polisi membuka jalur dengan sistem buka tutup.

Jalan sepanjang 50 meter di kawasan Bugel ini ambles sedalam 30 centimeter.

Kendaraan besar seperti truk dan bus dari Bandung tujuan Cirebon dan sebaliknya disarankan menggunakan jalan tol Cipali. Hanya kendaraan kecil yang bisa melintas itu juga dengan sistem buka tutup. Amblesnya jalan nasional ini diperkirakan curah hujan yang cukup tinggi dan dikawasan Bugel merupakan daerah pergerakan tanah yang cukup tinggi dan kawasan jalan ini sering ambles karena merupakan area patahan Baribis. (std)

Apa yang menyebabkan jalan tersebut ambles? Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Jabar besok, Jumat (7/10/2016). Follow akun twitter Tribun Jabar: @tribunjabar dan facebook: tribunjabaronline, untuk mendapatkan info terkini.

Penulis: std
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help