TribunJabar/

Headline Koran Tribun Jabar

Ada Main Uang di Sana, Polda Temukan Tindak Pidana dalam Kerusakan Hulu Cimanuk

HALAMAN utama koran Tribun Jabar edisi Rabu 5 Oktober 2016 mengedepankan perihal Polda Jabar yang mengendus adanya....

Ada Main Uang di Sana, Polda Temukan Tindak Pidana dalam Kerusakan Hulu Cimanuk
TRIBUN JABAR
Headline Tribun Jabar, edisi Rabu 5 Oktober 2016. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M / Dony Indra Ramadan / M Syarif Abdussalam / Firman Wijaksana

HALAMAN utama koran Tribun Jabar edisi Rabu 5 Oktober 2016 mengedepankan perihal Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) yang mengendus adanya sejumlah pelanggaran hukum, hingga aroma korupsi dan suap-menyuap di kawasan hulu Cimanuk.

Kerusakan hulu Sungai Cimanuk disebut-sebut sebagai penyebab utama terjadinya banjir bandang yang menewaskan puluhan orang di Kabupaten Garut.

(Lihat juga: VIDEO: Inilah Gol Cepat Persib Bandung Lewat Sundulan Sergio Van Dijk ke Gawang Persiba)

Dugaan pelanggaran hukum itu diungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol Bambang Waskito, pada rapat koordinasi Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Pemprov Jabar di Gedung Sate, Selasa (4/10/2016) sore.

"Itu (kerusakan hutan) berdampak pada banjir bandang kemarin. Kerusakan ini terjadi akibat alih fungsi lahan untuk pertanian dan tempat wisata. Itu akibat adanya uang (suap) yang keluar. Ya, mungkin kita mengarah ke korupsi," ujar Kapolda.

(Lihat juga: VIDEO: Tendangan Gledek Bek Tangguh Persib Vujovic Saat Jebol Gawang Persiba)

Rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, ini digelar dalam rangka penanganan pascabencana Kabupaten Garut dan Sumedang. (*)

Bagaimana tanggapan Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Sekda Jabar Iwa Karniwa, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasodjo, Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, dan Bupati Garut juga yang hadir dalam rapat tersebut?

Selengkapnya, bisa dibaca di edisi cetak Tribun Jabar, Rabu (5/10/2016). Ikuti pula berita-berita menarik lainnya melalui akun twitter: @tribunjabar dan fan page facebook: tribunjabaronline.

Penulis: M Zezen Zainal Muttaqin
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help