PON XIX Jabar 2016

Pesilat Jabar Eka Yulianto Tumbangkan Pesilat Kaltim dan Berhak Dapatkan Medali Emas

Sedangkan dua pesilat lainnya yang gugur dan hanya mampu mendapat medali perak yakni Eri Budiono yang terjun di Kelas H Putra dan Sofani Rakhmaliant

Pesilat Jabar Eka Yulianto Tumbangkan Pesilat Kaltim dan Berhak Dapatkan Medali Emas
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
ILUSTRASI ---Hanifan Yuda Kusumah (merah) atlet pencak silat Jawa Barat saat bertanding melawan Muhammad Supiannur (biru) dari Kalimantan Selatan pada partai ke 6 kelas C putra di gelanggang II Graha Satria Jawa Barat pada pertandingan pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Senin (19/9). 

Laporan Wartawan Tribun, Wisnu Saputra

JATINANGOR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Satu dari tiga pesilat Jawa Barat akhirnya menyumbangkan medali emas setelah melakoni pertandingan terakhirnya di babak final hari pertama yang berlangsung di Graha Satria Jabar, Jatinangor, Sumedang, Sabtu (24/9).

Pesilat tersebut yakni Eka Yulianto yang terjun di Kelas G Putra. Eka tampil mengesankan dan berhasil menang telak dengan skor 5-0 atas Hendra Wahyu Hidayat asal Kalimantan Timur.

Sedangkan dua pesilat lainnya yang gugur dan hanya mampu mendapat medali perak yakni Eri Budiono yang terjun di Kelas H Putra serta Sofani Rakhmalianti yang terjun di Kelas F Putri.

Eri kalah dan harus mengakui kemenangan Anton Yuspermana asal Sumatera Barat dengan skor 5-0. Sedangkan Sofani harus takluk dengan skor 5-0 dari Mariati asal Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, masih ada 5 pesilat Jawa Barat yang akan bertanding pada babak final hari kedua. Final akan berlangsung pada Minggu (25/9) di Graha Satria Jawa Barat, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kelima pesilat tersebut yakni, Hanifan Yudani Kusuma Kelas C Putra, Nadia Putri Dewi Kelas E Putri, Nirmala Octaviani Kelas B Putri, Eldiansyah Kelas I Putra dan Wewey Wita Kelas C Putri.

Hanifan akan melawan Muhamad Arya Duta dari Kalimanan Timur. Nadia akan melawan Dyah Purnama Sari dari Yogyakarta. Nirmala akan melawan Suci Wulandari asal Sumatera Barat. Wewey Wita akan melawan Satah Tria Monita dari Jawa Timur. Sedangkan Eldiansyah akan melawan Eko Febrianto adal Jawa Timur.(raw)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved