Tak Usah Minder Cantik Ga Selalu Fisik

Melihat sesuatu itu biasanya dari kecantikkannya. Sesuatu yang terlihat cantik biasanya lebih banyak dilihat ataupun dilirik.

Tak Usah Minder Cantik Ga Selalu Fisik
NET
Ilustrasi wanita cantik 

Melihat sesuatu itu biasanya dari kecantikkannya. Sesuatu yang terlihat cantik biasanya lebih banyak dilihat ataupun dilirik. Kaum hawa juga lebih senang ketika dirinya disebut cantik. Apalagi ketika kaum adam yang menyebutkan diri mereka cantik, sehingga tak jarang kaum perempuan berusaha melakukan cara apapun agar selalu tampil cantik, tetapi sebenarnya apasih arti sebuah kecantikkan?

Haura Pradhyta (14) siswi SMAN 3 Bandung ini mengatakan cantik itu bukan dari fisiknya yang putih, mata belo, mancung, langsing, rambut badai atau penilaian cantik pada umumnya. “Cantik itu apa adanya. Cantik itu adalah yang bisa menjaga kebaikan hatinya. Gak perlu dandan sana sini, tetapi dia berani tampil apa adanya” ujar Ara, biasa ia disapa, melalui line, Minggu (18/9). Menurutnya, cantik itu juga hanya sebuah titipan yang harus bisa disyukuri setiap harinya dengan cara merawatnya.

Ara juga mengatakan tidak pernah memakai perlengkapan make-up untuk memberikan kesan cantik pada dirinya.”Make up mah cuman buat kalau ada acara, graduation atau ke undangan,” ujarnya. Menurutnya, cukup merasa cantik setiap hari saja itu sudah cukup. “Aneh aja kalau setiap hari pake make up ke sekolah”, katanya.

Rasa minder sebenarnya sering Ara rasakan ketika bertemu dengan temannya yang terlihat lebih cantik. “Ih si eta geulis pisan, tapi aku mah pede aja, moal matak cewe teu geulis. Karena, yang namanya perempuan pasti cantik”, ujarnya.

Viola (17) siswi SMK Telekomunikasi Telesandi, Bekasi juga mengatakan kecantikkan wanita itu terletak pada percaya diri, otak yang cerdas serta sikap dan akhlak yang mulia.”Make up cuman sebagai tambahan aja supaya jadi makin PD” ujarnya melalui pesan singkat. Viola juga mengatakan sebenarnya make up menjadi kebutuhan bagi kaum wanita, tetapi baginya cukup menggunakan lipstik atau bedak saja untuk membuat dirinya lebih percaya diri.”Ke sekolah sih aku cuman pake pelembab dan bedak bayi,” ujarnya. Viola juga menambahkan kebanyakan dari temannya yang memakai make up. “Malah jadi keliatan gak sesuai sama mukanya make-upnya” katanya.

Selain dari kaum hawa, pandangan kaum adam bagi kecantikkan wanita ternyata juga menarik perhatian mereka loh. Zethro Viery (16) siswa SMAN 1 Tambun Selatan, Bekasi misalnya, yang mangatakan cewek cantik itu dilihat dari dua sisi. Pertama sisi yang berhubungan dengan penampilan fisiknya, kedua dilihat dari sisi yang berhubungan dengan sikapnya. “Saya sih biasnya melihat penampilannya dulu baru abis itu kenal dan melihat sifatnya” ujarnya. Zethro juga mengatakan bukan berarti cewek bertubuh gemuk itu tidak cantik, menurutnya tak jarang wanita yang bertubuh gemuk itu juga memiliki kecantikannya sendiri.

Zethro juga menambahkan, perempuan yang cantik itu penting bagi kaum wanita karena, untuk menjadi tolak ukur bagi kaum pria untuk membandingkan antar perempuan. “Bisa buat ngetes kesetiaan cowoknya juga apabila ia sudah memiliki pasangan,” katanya.

Berbeda dengan Zethro, menurut Topan Adithya (17) siswa SMAN 15 Bandung mengatakan kecantikkan wanita justru terletak pada kepintaraannya. “Kalau cewek pinter itu enak untuk diajak ngobrolnya apa aja jadi nyambung. “ Ujarnya. (tj4)

Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved