Success Story

Mulanya Sebagai Reseller Tas Sampai Karbol, Kini Sukses Bisnis Kerudung dengan Merek Sendiri

Rini memilih kerudung karena pangsa pasar yang sangat bagus. Kemudian proses produksinya . . .

Mulanya Sebagai Reseller Tas Sampai Karbol, Kini Sukses Bisnis Kerudung dengan Merek Sendiri
ISTIMEWA
Rini Marini 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Taufik Ismail

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID --- BISNIS yang dijalani Rini Marini mulanya hanya menjadi reseller. Berbagai macam produk ia tawarkan dan pasarkan.

Lambat laun, Rini tak puas hanya memasarkan produk orang lain. Ia juga ingin punya produk sendiri untuk dijual. Februari 2016, Rini mendirikan Twin Girls.

"Sebelumnya saya berjualan online dan jadi reseller berbagai macam produk. Pernah tas, baju sampai karbol," kata Rini kepada Tribun, Selasa (16/8) di kawasan Dago.

Ia mengatakan, dirinya ingin punya produk sendiri. Pilihan Rini jatuh kepada kerudung. Mulai bulan Februari 2016, ia memberanikan diri untuk memproduksi kerudung dan jilbab.

Rini memanfaatkan pasar yang sudah terbentuk ketika menjadi reseller. Twin Girls ia pasarkan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan Blackberry Messenger. Tak hanya itu, ia memasarkan produknya secara langsung di kawasan Metro saban hari Minggu. Kemudian produk Twin Girls juga ada di Saung Bandung yang terdapat di Pisetmall Square di Jalan Pelajar Pejuang.

Rini memilih kerudung karena pangsa pasar yang sangat bagus. Kemudian proses produksinya tak memakan waktu lama.
"Bisa dibilang simpel. Saya mencari bahan-bahan di kawasan Cigondewah," ucap Rini.

Setelah bahan-bahan didapat, Rini membawanya ke tempat menjahit. "Karena belum punya mesin jahit, jadi masih ngemaklun untuk ngeneci kerudungnya," tambah warga Riung Bandung ini.

Ia menambahkan, kerudung yang diproduksinya adalah kerudung-kerudung panjang seperti pasmina. Sedangkan bahan yang digunakan adalah rayon dan supernova.

Rini mengatakan, dalam seminggu ia bisa memproduksi lima kodi kerudung. "Itu dari berbagai model, motif, dan warna," ujarnya. Untuk model, ia mencari model yang tengah digandrungi oleh masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help