Indonesia Soccer Championship

Kiper Muhammad Riyandi Bangga Bisa Gagalkan Sepakan Penalti Samsul Arif

Sebenarnya saya menebak ke kanan, tapi bisa ketahan. Saya sangat senang (bisa menahan penalti)

Kiper Muhammad Riyandi Bangga Bisa Gagalkan Sepakan Penalti Samsul Arif
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
KEMELUT: Pemain Persib Bandung Sergio van Dijk (kedua kanan) kemelut dengan penjaga gawang Barito Putera Riyandi saat pertandingan Torabika Soccer Champioship 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabuoaten Bogor, Sabtu (13/8). Persib Bandung unggul dengan skor (2-0). 

DEBUT Muhammad Riyandi di ISC A tak sepenuhnya berjalan mulus. Kiper berusia 16 tahun ini dipercaya oleh Mundari Karya untuk menjaga gawang Barito Putera ketika melawan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8).

Gawang Riyandi bobol dua kali di pertandingan ini. Sepakan Zulham Zamrun dan sundulan Atep membuat gawang Barito bergetar.

Meski kebobolan dua gol, tetap ada kebanggaan di diri Riyandi. Di menit 76, Riyandi sukses menggagalkan penalti Maung Bandung yang dieksekusi oleh Samsul Arif Munir.

"Sebenarnya saya menebak ke kanan, tapi bisa ketahan. Saya sangat senang (bisa menahan penalti)," kata Riyandi kepada wartawan. Bola yang mengarah ke tengah gawang akhirnya mengenai kaki Riyandi dan bisa dikuasai sempurna.

Mengenai laga melawan Persib, Riyandi menganggap ini sebagai pengalaman yang berharga. Pemain kelahiran 2000 ini baru saja ikut seleksi timnas U-19 dan diturunkan sebagai starter di laga kontra Maung Bandung.

"Mudah-mudahan ke depannya saya bisa tampil lebih bagus lagi ketika dipercaya oleh pelatih," ujar pemain bernomor punggung satu ini.(tis)

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved