TribunJabar/

IKA Unpad Gelar Rally Sejuta Buku, Tebar Buku di Priangan Timur

Rally ini bertujuan turut mengampanyekan kegiatan “melek baca” dan “melek internet”.

IKA Unpad Gelar Rally Sejuta Buku, Tebar Buku di Priangan Timur
ISTIMEWA

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) menggelar acara Rally Sejuta Buku ke daerah Jabar Selatan, Sabtu (13/8). Rally ini bertujuan turut mengampanyekan kegiatan “melek baca” dan “melek internet”. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu media networking bagi para alumni Unpad, khususnya yang berada di daerah Priangan Timur, untuk saling berbagi cerita sukses.

Dalam rilis yang diterima Tribun Jabar Online, sampai Kamis (11/8), terkumpul lebih dari 100 ribu buku. Sementara peserta sebanyak 135 orang dengan jumlah mobil mencapai 32 unit. Rencananya, jalur rally akan dimulai dari Bandung menuju Tasikmalaya, Cimerak, Pangandaran, Banjar, dan Ciamis.

Adapun lokasi yang akan dikunjungi para alumni ini ada sembilan titik, yaitu TBM Hasanah (Kawali Ciamis), TBM Puitika (Kota Tasikmalaya), Ruang Baca Komunitas (Kota Banjar),  TBM Sabalad (Parigi  Pangandaran), TBM Ngejah (Singajaya Garut),
Perpusda Kab. Ciamis,  MTS Legokjawa  Cimerak, Pojok Baca Bumi Walagri, Cimerak, dan Yayasan Rumah Al-Hasanah Legokjawa Cimerak.

Peserta akan dibagi menjadi lima grup. Masing-masing grup akan mewakili IKA Unpad untuk menyerahkan donasi buku ke lokasi-lokasi di atas.

Menurut Ketua Umum IKA Unpad, Hikmat Kurnia, selain acara bakti sosial ini, IKA Unpad juga akan melaksanakan pelantikan pengurus IKA UNPAD Komisariat Daerah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Terkait hal ini, Hikmat berharap alumni UNPAD di daerah-daerah tersebut dapat ikut hadir di lokasi kegiatan.  “Saya imbau para alumni angkatan berapapun bisa ikut hadir di Hotel Sandaan Pangandaran, selepas magrib, Sabtu besok,” kata Hikmat.

Rencananya akan hadir pula dalam acara ini tokoh-tokoh alumni, seperti Menkominfo, Menpar, Bupati Pangandaran, Wali Kota Tasikmalaya, Rektor dan Dekan – Dekan UNPAD, serta entertainer seperti Farhan, Joe P. Project, Noey Java Jive, Tina Talisa, dan pengusaha, juga alumni-alumni lain yang sukses di bidangnya. (*)

Penulis: Machmud Mubarok
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help