Komunitas

Kodim 0618 Kumpulkan Anggota Klub/Komunitas Bermotor se-Kota Bandung

RATUSAN anggota klub dan komunitas bermotor se-Kota Bandung melakukan...

Kodim 0618 Kumpulkan Anggota Klub/Komunitas Bermotor se-Kota Bandung
TRIBUN JABAR via Google Maps
Pertemuan ratusan anggota klub dan komunitas bermotor se-Kota Bandung di Markas Kodim 0618/BS, Jalan Bangka nomor 2, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ratusan anggota klub dan komunitas bermotor se-Kota Bandung melakukan pertemuan di Markas Kodim 0618/BS, Jalan Bangka nomor 2, Kota Bandung, Selasa (2/8/2016) sore.

Pertemuan itu dipimpin Komandan Kodim 0618/BS, Letkol Inf Sugiyono dan jajaran koramil di wilayahnya.

Informasi yang dihimpun Tribun, pertemuan itu merupakan kegiatan silaturahmi antara anggota TNI dan anggota klub/komunitas bermotor. Selain itu juga, Kodim 0618/BS mengajak anggota klub/komunitas bermotor menjaga kondusifitas Kota Bandung.

"Kami dalam hal ini ingin klub/komunitas motor membatasi kumpul-kumpul pada malam hari," kata Sugiyono ketika memberikan arahan kepada anggota klub/komunitas bermotor.

Pembatasan berkumpul pada malam hari itu bukan tanpa alasan. Sugiyono mengatakan, pihaknya tak ingin aggota klub/komunitas motor menjadi korban kekerasan geng motor di Kota Bandung. Selain itu, pihaknya ingin klub/komunitas motor ikut menjaga kondusifitas Kota Bandung.

"Tolong kerjasamanya dan ditaati untuk menjaga kondusifitas kaitannya ada PON pada September. Perwakila setiap provinsi datang ke sini. Jangan sampai nama Kota Bandung tercemar," kata Sugiyono.

Sugiyono mengutarakan, pihaknya juga memiliki program untuk anggota klub/komunitas motor. Program itu untuk mengganti kebiasaan klub/komunitas bermotor berkumpul pada malam hari.

"Kalau kalian ada tenaga ingin mengabdi kepada negara, saya ada program pembersihan sungai. Sungai di Kota Bandung ini bukan sungai tapi isinya sampah setiap hari. Setiap hari kami memunguti sampah itu, tapi masih ada masyarakat yang hanya menonton," kata Sugiyono. (*)

Penulis: cis
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved