TribunJabar/

Hari Pertama Sekolah

Warga Kota Bandung Antusias Antar Anaknya di Hari Pertama Sekolah

SURAT edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang mengantar anak

Warga Kota Bandung Antusias Antar Anaknya di Hari Pertama Sekolah
TRIBUN JABAR / T MUH GUCI SYAIFUDIN
HARI PERTAMA SEKOLAH -- Sejumlah orang tua mengantar anaknya ke SD Babakan Surabaya, Jalan Iibrahim Adjie, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, pada hari pertama sekolah pada Senin (18/7/2016) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang mengantar anak di hari pertama sekolah direspon masyarakat Kota Bandung. Sejumlah orang tua mengantar anaknya di hari pertama sekolah pada Senin (18/7/2016) pagi.

Seperti yang terlihat di SD Babakan Surabaya, Jalan Iibrahim Adjie, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Sekitar pukul 07.30. Ratusan orang tua hadir mengantar anaknya.

Para orang tua yang datang pun terlihat saling bersalaman dengan guru SD tersebut. Beberapa orang tua pun langsung menunggu anaknya di depan pagar setelah bersalaman dengan para guru.

Informasinya, kegiatan belajar dan mengajar hari ini memang belum efekif lantaran masih suasana Lebaran. Para murid SD Babakan Surabaya hanya mengikuti upacara dan mendengarkan arahan dari kepala sekolah. Setelah itu para siswa diperkenankan pulang.

Nurike (40), warga Kecamatan Kiaracondong, mengaku mengantar anaknya yang pada tahun ajaran baru naik kelas dua. Ia sengaja mengantarnya lantaran belum terbiasa sekolah tanpa ditemani dirinya.

"Kalau tidak diantar takutnya tidak mau sekolah. Sekaligus juga silaturahmi sama guru-guru dan wali kelas. Kan ini hari pertama masuk," kata Nurike.

Hal senada juga dikatakan Yuyun (38). Ia juga sengaja mengantar anaknya lantaran baru masuk kelas satu tingkat SD. Takutnya anaknya itu tidak bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

"Saya antarin sampai anak saya ini bisa sendiri," ujar Yuyun singkat. (*)

Penulis: cis
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help