TribunJabar/

Hari Pertama Sekolah

PLS di Hari Pertama Sekolah di Sumedang Masih Ada yang Pakai Atribut

PULUHAN siswa Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah As-saadah di daerah Kabupaten Sumedang.

PLS di Hari Pertama Sekolah di Sumedang Masih Ada yang Pakai Atribut
MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH -- Puluhan siswa baru baik MTs maupun MA di Kabupaten Sumedang, melakukan Pengenalan lingkungan sekolah (PLS) dengan masih membawa papan nama yang menggantung dan topi, Senin (18/7/2016). 

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

PLS di Hari Pertama Masih Ada yang Pakai Atribut

SUMEDANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah As-saadah di daerah Kabupaten Sumedang, tepatnya di Dusun Citeureup Desa Mekarsari, mengikuti hari pertama masuk sekolah dengan melakukan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) masih memakai atribut seperti papan nama dan topi yang terbuat dari karton, Senin (18/7/2016).

Pantauan Tribun, sejumlah siswa baik MTs pada pukul 07.00 wib sudah berkumpul dengan di dada nya menggantung sebuah papan nama dan asal sekolah.

Papan nama tersebut terbuat dari karton berwarna pink dan topi berbentuk topi wisuda berwarna biru. Mereka semua kemudian mengikuti kegiatan apel seperti biasanya hari Senin, serta mendengarkan arahan-arahan dari kepala sekolah.

Salahsatu guru di As-saadah yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan PLS di sekolah tersebut memang masih menggunakan atribut seperti papan nama dan topi karton, namun kalau yang sifatnya tindak kekerasan sejak dahulu sekolah itu tidak ada.

"Ya memang di sini kami masih berlakukan papan nama dan topi saja, hanya untuk mengetahui nama dan asal sekolah biar bisa langsung dilihat. Tetapi kalau perpeloncoan yang sifatnya kekerasan di sini mah kan sejak dahulu memang tidak ada," katanya kepada Tribun.

Ia juga mengaku pihak guru selalu memantau dan berperan setiap kegiatan PLS mulai hari pertama hingga beberapa hari dengan mendapatkan bantuan dari para anggota OSIS. (*)

Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help