TribunJabar/

Hari Pertama Sekolah

Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Murid SD Sukarasa Cemas Jelang Penertiban KPAD Gegerkalong

SEJUMLAH orang tua siswa cemas menjelang penertiban puluhan rumah di Perumahan KPAD Gegerkalong.

Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Murid SD Sukarasa Cemas Jelang Penertiban KPAD Gegerkalong
TRIBUN JABAR / DONY INDRA RAMADAN
SUASANA SD SUKARASA -- Suasana di dalam SD Sukarasa 3 Jalan Pak Gatot, Perumahan KPAD Gegerkalong, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari. Kota Bandung, Senin (18/7/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah orang tua siswa cemas menjelang penertiban puluhan rumah di Peruhaman KPAD Gegerkalong, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Orang tua meminta pihak sekolah meliburkan proses belajar selama penertiban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rencananya, pihak Kodam III/Siliwangi bakal melakukan penertiban besok, Selasa (19/7/2016). Di kawasan KPAD Gegerkalong sendiri, terdapat satu sekolah, yakni SD Sukarasa 3.

Mala Devi (46), orang tua siswa, mengatakan, adanya rencana penertiban puluhan rumah tersebut membuat cemas. Pasalnya, ia khawatir terjadi hal-hal buruk yang bisa menimpa siapapun termasuk anak-anak.

"Siswa yang bersekolah di sini bukan warga KPAD saja, ada warga dari luar KPAD juga. Kami khawatir, takutnya seperti tanggal 1 juli yang lalu, mereka tiba-tiba datang, bawa laras panjang, itu yang ditakutkan," ujar Mala kepada wartawan saat ditemui di SD Sukasari 3, Senin (18/7/2016).

Mala yang juga menjabat sebagau ketua komite orang tua siswa SD tersebut pun mengaku menerima keluhan dari berbagai orang tua siswa terkait kekhawatirannya. Sehingga, pihaknya pun meminta kebijakan sekolah untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar selama kegiatan penertiban dilakukan.

"Dengan alasan keamanan dan mental anak-anak. Kalau keamanannya ini tidak bisa diakomodir oleh situasi, mungkin sekolah diliburkan. Tapi tetap, anak-anak perlu diberikan pembelajaran di rumah supaya pendidikan tidak terhenti," kata Mala yang juga warga KPAD Gegerkalong ini.

SD Sukarasa 3 sendiri berada tepat di tengah-tengah perumahan warga, tepatnya di Jalan Pak Gatot V, di belakang kantor RW 02. Menjelang penertiban, akses jalan menuju sekolah tersebut pun ditutup portal besi. (*)

Penulis: dra
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help