TribunJabar/

Hari Pertama Sekolah

Aher pun Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

GUBERNUR Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengantar anaknya ke sekolah....

Aher pun Antar Anak di Hari Pertama Sekolah
TRIBUN JABAR / TEUKU MUH GUCI SYAIFUDIN
HARI PERTAMA SEKOLAH -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengantar anaknya ke sekolah pada hari pertama masuk, Senin (18/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengantar anaknya ke sekolah pada hari pertama masuk. Ia mengantar anak kelimanya itu bersama istrinya Netty Heryawan.

Aher, sapaan Gubernur Jabar, mengendarai mobil pribadi bersama istri dan anaknya.

Tanpa pengawalan, mereka tiba di SMA Negeri 3 Kota Bandung sekitar pukul 06.15 WIB. Mobilnya berhenti di halaman depan sekolah yang berada di Jalan Kalimantan itu.

Aher dan Netty langsung mengantar anaknya sampai ke dalam sekolah.

Keduanya sempat bersalaman dengan siswa dan tenaga pendidik yang sudah tiba di sekolah pagi itu. Tak berselang lama keduanya berpamitan dengan Shofia Heryawan.

"Mengantar anak sekolah di hari pertama sekolah itu tindakan sederhana tapi menunjukkan kedekatan, perhatian kepada anak," kata Aher kepada wartawan usai mengantar anaknya, Senin (18/7/2016).

Aher pun menilai kegiatan mengantar secara tidak langsung juga memberikan kepercayaan dan nilai positif. Sang anak bisa berkembang dengan benar menjadi generasi berkualitas daya saing.

"Ini mampu mengumpulkan dua sisi sifat yang memadai sehingga menghadirkan anak yang unggul dan andal," kata Aher.

Netty mengatakan, kegiatan sangat perlu didukung untuk mengawal proses pendidikan anak di sekolah. Menurutnya, orang tua tetap harus mengetahui perkembangan sang anak.

"Sekolah adalah tempat yang dititipkan sebagian tanggungjawab mendidik anak. Karena itu arus berprinsip koperatif dengan sekolah, tidak menjadi oposisi," ujar Netty singkat. (*)

Penulis: cis
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help