Belanja Online

Survei Membuktikan, 10 Toko Online Indonesia Ini Top dan Banyak Dikunjungi

SEBENARNYA tidak ada yang dominan menjadi toko paling dirujuk.

Survei Membuktikan, 10 Toko Online Indonesia Ini Top dan Banyak Dikunjungi
shutterstock
Belanja online. 

TRIBUNJABAR.CO.ID --- Menurut Anda, kira-kira produk apa yang paling sering dibeli konsumen Indonesia di toko belanja online?

Jika Anda menjawab gadget, berarti Anda salah besar. Kendati beberapa toko online seperti Blanja.com atau Blibli.com mengaku justru produk gadget lah yang paling memberi kontribusi pendapatan mereka.

Survei yang dilakukan CHIP yang dikutip Tribun Jabar sejak Februari hingga April 2016, menunjukkan bahwa konsumen Indonesia lebih menyukai membeli produk fesyen seperti baju, celana dan sejenisnya.

Sementara gadget menduduki urutan kedua yang nyaris setara dengan produk sepatu.

Survei ini diikuti oleh sebanyak 2.700 responden dengan metode multiple responses. Dari jumlah itu, 60 persen di antaranya merupakan kaum pria, sisanya kaum perempuan.

Kepemilikan smartphone membantu responden untuk mengakses ke aplikasi toko online.

Lihat angkanya yang mengaku melakukan belanja (atau sekadar browsing) dengan smartphone mencapai 82 persen.

Produk yang berkenaan dengan penampilan, selain terbesar tadi (baju dan celana) juga sepatu dan alat kosmetik yang berada di urutan tiga dan empat terbanyak dicari dan dibeli.

Produk-produk ini lebih mudah dicari, kadang memiliki spesifikasi yang sulit dicari di toko tradisional. Disamping itu harganya pun relatif terjangkau.

Yang unik tentu saja pembelian gadget yang berada di antara produk-roduk personal. Konsumen merasa lebih menghemat tenaga dan waktu (78 persen), ketimbang harus ke toko yang seringkali malah tambah bingung lantaran ditawari lebih beragam produk.

Halaman
123
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Chip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved