Success Story

Naik Daun Gara-gara Sinetron Preman Pensiun

PAMOR kecimpring akhir-akhir ini naik daun. Ini gara-gara sosok Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun yang tayang di satu stasiun televisi.

Naik Daun Gara-gara Sinetron Preman Pensiun
TRIBUN JABAR
Ai Rohayati

PAMOR kecimpring akhir-akhir ini naik daun. Ini gara-gara sosok Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun yang tayang di satu stasiun televisi.

Ternyata, Kang Mus mendapat bantuan dari Ai Rohayati, pemilik Kecimpring Hidayah, dalam urusan kecimpring. Karenanya, Ai pun sempat nongol di sinetron Preman Pensiun.

Bisa dibilang Kecimpring Hidayah kini sudah mendapat tempat di hati penggemar makanan ringan. Hal ini tak membuat Ai berhenti berinovasi.

Ai sekarang sedang mengembangkan produk lainnya, yaitu kerupuk kulit singkong yang disebutnya kerupuk empoy. "Saya mulai bikin kerupuk empoy di tahun 2015. Awalnya saya coba-coba bikin sampel," katanya kepada Tribun.

Kerupuk tersebut lalu dicoba oleh keluarganya dan mendapat respon yang positif. Itu yang membuatnya percaya diri melanjutkan memproduksi kerupuk empoy.

Kerupuk empoy kemudian dibawa Ai ke pameran-pameran. Di pameran, kerupuk empoy juga cukup menyita perhatian. Bahkan banyak orang yang akhirnya mengikuti jejak Ai membuat kerupuk dari kulit singkong.

Meski demikian, Ai tak keberatan. "Enggak apa-apa. Rejeki enggak ke mana-mana," ucapnya.

Di tahun 2016 ini Ai ingin mengembangkan kerupuk empoy. Menurutnya, kerupuk empoy belum dijual di toko-toko dan masih sebatas di pameran.

"Saya masih memperbaiki rasa kerupuk empoy. Sekarang memang ada dua varian rasa, yang pedas dan tidak pedas," ujar Ai. Selain itu, ia juga ingin melengkapi kerupuk empoy dengan PIRT dan sertifikat halal.

"Kalau kerupuk empoy sudah diuji nutrisi. Katanya hasilnya bagus," kata Ai. (tis)

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help