Success Story

Christine Wink Surya, Jeli Manfaatkan Peluang

JIWA bisnis sepertinya melekat di diri Christine Wink Surya.

Christine Wink Surya, Jeli Manfaatkan Peluang
Istimewa
Christine Wink Surya 

JIWA bisnis sepertinya melekat di diri Christine Wink Surya. Saat memilih berkonsentrasi mengurus anak, Christine melihat peluang usaha yang sayang jika tak dimanfaatkan. Merasa "gatal", perempuan berjilbab ini turun gunung untuk menekuni bisnis.

Sejak duduk di bangku SMA, Christine memang sudah akrab dengan dunia usaha. "Dari SMA sudah mulai mencoba bisnis. Pernah produksi tas, kemudian punya kantin. Ya, seputaran kuliner dan fashion," katanya kepada Tribun, Selasa (5/4).

Tak hanya itu, sambil kuliah dan bisnis, Christine juga sempat bekerja. Ia pernah menjadi penyiar di beberapa radio di Bandung dan host di televisi swasta.

Dunia bisnis kemudian ditinggalkan Christine kala ia melahirkan anak. Ia berniat untuk konsentrasi mengurus anak.

"Mungkin passion saya di bisnis, jadi gatel aja ketika melihat ada peluang," ucapnya.

Awalnya di tahun 2011, ia melihat di Bandung tak ada yang memproduksi nursing apron atau celemek untuk menyusui. Barang yang dijual di Bandung merupakan nursing apron impor yang harganya cukup mahal.

Bagi Christine, ini peluang bisnis. Ia kemudian membuat brand Momimi Breastfeeding Mom's. Semula ia memproduksi nursing apron saja. Dalam perjalanannya, ia juga membuat baju menyusui.

"Saat itu juga baju untuk menyusui di Bandung jarang yang memproduksi. Saya melihat ada peluang di situ," ujarnya.

Di awal produksi, pemasaran yang dilakukan Christine hanya melalui kontak yang ada di Blackberry Messenger. Lalu, ia menawarkan Momimi ke beberapa baby shop di Bandung. "Tapi sekarang Momimi hanya ada di Lavie baby shop," kata Christine.

Kini, Momimi hanya memproduksi baju menyusui saja. Agar nyaman saat dipakai, kualitas bahan sangat dijaga dengan desain yang selalu up to date sangat diperhatikan Christine. Ia tak mau model baju menyusui hanya itu-itu saja.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help