Success Story

Citra Leorista Tinggalkan Dunia Kerja Fokus Rintis Usaha

SANGAT tertarik dengan dunia fashion....

Citra Leorista Tinggalkan Dunia Kerja Fokus Rintis Usaha
ISTIMEWA
Citra Leorista 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Taufik Ismail

SANGAT tertarik dengan dunia fashion membawa Citra Leorista memilih meninggalkan dunia kerja. Perempuan kelahiran 1984 ini mendirikan Citra Ethnic yang menjual beragam karya fashion hasil karyanya.

Kecintaannya pada batik dan kain-kain etnik membuat karyanya didominasi oleh kain-kain khas Indonesia. Lewat desainnya, Citra menuangkan ide yang ada di benaknya.

"Saya dulu memang kerja, kerja, kerja. Terakhir di satu bank swasta. Beberapa kali kerja, ditempatkan di divisi marketing," kata Citra kepada Tribun, Sabtu (19/3).

(lihat juga: VIDEO: Terharu, Masya Allah! Bocah Ini Baca Alquran Sambil Menangis, Badannya Berdarah)

Sambil bekerja, Citra kerap berjualan. Ia berjualan tas dan kain batik. Kewajiban di kantornya yang harus memakai batik dua kali dalam seminggu membuat Citra semakin menggemari batik.

Ia lalu mencoba mendesain baju batik sendiri. Kain batik ia kombinasikan dengan kain lain seperti tenun, songket, jins, korduroy dan kain lainnya.

Saat itu, Citra sebenarnya tak punya pengalaman ataupun ilmu tentang desain fashion. Ia belajar sendiri dan mencari tahu bagaimana membuat desain yang menarik.

Saban hari Jumat, Citra mengenakan batik hasil karyanya. Memajang baju batik buatannya di media sosial ternyata berdampak positif. Banyak temannya yang bertanya mengenai batik yang dikenakannya.

(lihat juga: VIDEO: Detik-detik Penandatanganan Kontrak Pemain Persib Bandung)

Halaman
123
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help